News
Minggu, 9 Juli 2017 - 07:00 WIB

KISAH INSPIRATIF : Duckie Thot, Model Negro Mirip Barbie

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duckie Thot (Instagram @duckieofficial)

Kisah inspiratif kali ini tentang Duckie Thot, model Negro yang mirip Barbie.

Solopos.com, SOLO – Selama ini kebanyakan orang beranggapan wanita cantik adalah mereka yang berkulit putih, langsing, dan tinggi semampai. Namun, anggapan itu dipatahkan oleh model asal Australia, Duckie Thot,21.

Advertisement

Duckie Thot model Negro yang mirip barbie (Instagram @duckieofficial)

Duckie merupakan seorang model top di Australia yang berkulit gelap. Wanita berdarah Sudan, Afrika  Utara, itu sukses mencuri perhatian warganet lewat sederet foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @duckieofficial. Ditilik Solopos.com, Sabtu (8/7/2017), akun tersebut memiliki lebih dari 325.000 pengikut (followers).

Sebelum menjadi model sukses, Duckie sempat menerima berbagai cacian lantaran warna kulitnya. Namun, ia menjadikan hinaan itu sebagai motivasi untuk bangkit dan berkarya. Pada 2013 lalu, ia memberanikan diri masuk ke dunia model dengan menjadi kontestan di ajang Australia’s Next Top Model.

Advertisement

Sayangnya, saat itu Duckie gagal menjadi jawara lantaran belum siap mental. Ia terus dihina lantaran warna kulitnya yang gelap dan rambut keriting khas Negro. Ia lantas memutuskan untuk berhenti berkarier selama dua tahun untuk menenangkan diri.

Pada 2016 lalu, Duckie kembali terjun ke dunia model. Kali ini, ia membuktikan wanita berkulit gelap bisa menjadi model kelas dunia. Berkat kerja keras dan ketekunannya, perlahan namanya mulai dikenal sebagai salah satu model top.

Tak hanya itu, Duckie juga sukses menjadi selebritas Instagram (selebgram), yang dijuluki Black Barbie. Penampilannya kini berubah drastis. Jika dilihat sekilas, foto yang diunggah di akun Instagram-nya itu memang sangat mirip dengan boneka barbie. Beberapa warganet mengaku terkecoh saat kali pertama melihat fotonya.

Advertisement

Kesuksesan itu tak membuat Duckie berpuas diri. Kini, ia diketahui telah pindah ke New York, Amerika Serikat untuk mengejar kariernya sebagai model internasional. “Semua orang punya keistimewaan masing-masing. Anda tidak perlu ambil pusing tentang kritikan orang lain. Buktikan saja jika penilaian mereka tentang Anda salah,” kata Duckie seperti dilansir The Independent. 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif