Sport
Minggu, 9 Juli 2017 - 18:25 WIB

Gabung Arsenal, Lacazette Diprediksi Bersinar Seperti Henry

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexandre Lacazette (JIBI/Reuters/Emmanuel Foudrot)

Alexandre Lacazette resmi menjadi pemain Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Banyak yang memuji transfer Alexandre Lacazette ke Arsenal. Salah satunga adalah mantan pemain The Gunners, Nigel Winterburn, yang juga yakin Lacazette bisa sukses di Arsenal seperti Thierry Henry.

Advertisement

Lacazette direkrut Arsenal dari Lyon bebereapa waktu lalu. Tim asal London Utara itu pun harus menebus pemain 26 tahun itu dengan dana 46,5 juta poundsterling. Bahkan nilai itu bisa bertama bisa bertambah 6,1 juta poundsterling lain dalam bentuk potensi bonus.

“Kalian akan menyenanginya, tapi beri Lacazette sedikit waktu untuk beradaptasi seperti Bergkamp dan Henry,” kata Winterburn, untuk para pendukung Arsenal di Metro.co.uk, Minggu (9/7/2017).

“Mendapatkan Lacazette memperlihatkan Arsene Wenger dan klub serius. Itu mengapa saya amat antusias. Jika Arsene percaya ia bernilai sebesar itu maka pemain tersebut benar-benar punya bakat besar. Dan sebagai pemain depan ia merupakan sosok yang disenangi suporter. Ia model pemain yang bisa menyemarakkan stadion.”

Advertisement

“Lacazette datang ke Arsenal dengan catatan sebagai seorang pemain yang bisa memberi ancaman nyata buat lawan berkat gol-golnya untuk Lyon. Saya pernah melihat potongan-potongan videonya bermain dan ia sudah pasti terlihat amat tajam. Ia gemar bergerak dan punya kecepatan,” lanjutnya.

Dia menambahkan Lacazette memang perlu adaptasi di Liga Inggris yang baru kali pertama dijajalnya. Winterburn pun berharap kepada para pendukung Arsenal agar tak berekspetasi terlalu besar. Dia menyebut Lacazette tetap butuh adaptasi seperti Henry yang akhirnya bersinar.

“Semoga saja ia akan langsung mencetak gol. Begitu idealnya. Tapi ia butuh waktu untuk bisa memperlihatkan performa terbaik. Dulu pun begitu dengan Dennis Bergkamp dan Thierry Henry,” ucap Winterburn.

Advertisement

“Dennis merupakan sosok pahlawan sejati buat para suporter dan demikian pula Thierry. Setelah musim pertamanya dulu, saya tidak akan menduga sebesar apa pencapaian Thierry di kemudian hari. Jadi kesabaran mungkin diperlukan terhadap Lacazette. Tapi kedatangannya dan nilai transfer yang dibayarkan sudah memperlihatkan ambisi,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif