Teknologi
Minggu, 9 Juli 2017 - 19:00 WIB

Enggak Jelas, Komentar Reza Oktovian Soal Kasus “Ndeso” Kaesang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reza Oktovian mengomentari kasus pelaporan Kaesang Pangarep (Youtube)

Reza Oktovian membuat vlog unik sebagai komentarnya atas kasus “dasar ndeso” Kaesang yang dilaporkan ke polisi.

Solopos.com, SOLO — Belum lama ini Kaesang Pangarep dilaporkan ke polisi dengan sangkaan menyebarkan kebencian. Hal ini membuat vlogger kocak, Reza Oktovian, ikut angkat bicara.

Advertisement

Melalui video terbarunya, vlogger yang kerap dipanggil Arap itu menganggap kasus yang menimpa Kaesang Pangarep tidak jelas. Kaesang dilaporkan ke polisi oleh warga Bekasi bernama Muhammad Hidayat, 52. Pelapor menganggap kata “ndeso” yang pernah diucap Kaesang disalah satu vlog-nya mengandung ujaran kebencian.

Mengomentari peristiwa pelaporan itu, Arap mengunggah video dengan judul Kaesang Ndeso Ah…. Dalam video itu Arap menyatakan banyak penggemarnya meminta dirinya untuk mengungkapkan pendapat tentang kasus yang menimpa Kaesang.

Dalam video berdurasi tiga menit 13 detik itu Arap mengungkapkan pendapat tanpa banyak bicara. Ia malah bercanda ingin membacakan horoskop. Pernyataan Arap ingin membacakan horoskop disambung dengan foto-foto berita online yang membahas tentang pelaporan Kaesang.

Advertisement

Tanpa narasi apapun, foto-foto berita itu disambung dengan layar hitam kurang lebih selama 50 detik. “Ga jelas kan? Item doang, ya sama kayak masalah ini, ga jelas,” ucap Arap di akhir video.

Diunggah pada Kamis (6/7/2017), hingga Minggu (9/7/2017) siang pukul 14.30 WIB video tersebut masuk di posisi ke-29 trending Youtube Indonesia dan sudah ditonton lebih dari 780.000 kali. Komentar-komentar kocak pun meramaikan video tersebut.

“Kaesang bilang Ndeso dilaporin polisi. Untung Arap ga pernah ngomong kasar kan ya Rap?” tulis akun SlapSlapGuy.
“Gue kaget, gue kira mau komen banyak ahaha, lebih baik seperti ini bro. Biarkan mereka berfikir, kalau cerdas yang ngerti arti videonya, kalau sumbu pendek yang udah lah gelap doang yang mereka tau. Ini adalah cara kritik yang lebih baik untuk kedepannya bagi para seniman dan kreator,” tulis akun Arya Guehrs.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif