Lukaku (Twitter) Lukaku (Twitter)
Sabtu, 8 Juli 2017 07:30 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

TRANSFER PEMAIN
Merapat ke MU, Lukaku Bakal Tes Medis di Los Angeles

Transfer pemain diwarnai dengan Romelu Lukaku yang merapat ke Manchester United.

Solopos.com, LOS ANGELES — Romelu Lukaku sepertinya tidak perlu menunggu lama untuk membangun chemistry dengan calon rekan setimnya di Manchester United, Paul Pogba. Dua pesepak bola Liga Premier tersebut berlatih bersama di Los Angeles (LA), Amerika Serikat.

Dua pemain yang berada di bawah naungan agen Mino Raiola tersebut menjaga kebugaran di sela-sela libur jeda musim panas ini. Lukaku sendiri menolak kembali ke markas latihan Everton, di Finch Farm. Latihan itu bisa jadi sekaligus mengawali kekompakan keduanya berkostum Manchester United musim depan.

Seperti dlansir Dailymail.co.uk, Jumat (7/7/2017), Lukaku dikabarkan tinggal menjalani tes medis untuk pindah ke Old Trafford dengan banderol 75 juta poudsterling (Rp1,2 triliun). Lukaku pun tak perlu terbang ke Inggris karena skuat United akan berangkat ke Negeri Paman Sam untuk  megawali tur pramusim, Minggu (8/7). Lukaku dikabarkan akan melakoni tes medis tersebut di Los Angeles.

Di musim depan, Lukaku dan Pogba akan menjadi duet supermahal. Tahun lalu, Pogba lebih dahulu tiba di Old Trafford dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 89,3 poundsterling (Rp1,53 triliun) juga berkat keliahan negosiasi sang agen, Mino Raiola. Oleh karena jika ditotal, duet tersebut berharga 164 juta poundsterling (Rp2,8 triliun).

Selain karena memiliki agen yang sama, Lukaku dan Pogba memang terlihat sudah cukup akrab. Ini merupakan musim ketiga mereka menjalani liburan bersama. Keakraban Pogba dengan sejumlah pesepak bola papan atas dunia sepertinya bisa dimanfaatkan dengan baik United untuk merekrut pemain.

Pogba juga cukup dekat dengan mantan striker United, Zlatan Ibrahimovic, serta dua bidikan Setan Merah, Antoine Griezmann dan Alvaro Morata. Namun, United akhirnya lebih memilih Lukaku ketimbang Morata. Media berbasis di Manchester, Manchester Evening News menjelaskan alasan United lebih memilih Lukaku ketimbang Morata. Mourinho sebut-sebut khawatir jika Madrid akan merusak negosiasi dengan memperpanjang kontrak Morata di Santiago Bernabeu.

Setan Merah bisa berkaca dari usaha mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos dari Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Tapi keduanya malah memperpanjang kontrak di Bernabeu. Di sisi lain, United khawatir Madrid menginginkan kiper Setan Merah, David de Gea, masuk dalam paket kesepakatan dengan transfer Morata.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…