Sport
Sabtu, 8 Juli 2017 - 23:00 WIB

Transfer Lukaku ke MU Diyakini Pecahkan Rekor Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Nilai transfer Romelu Lukaku ke MU diyakini memecahkan rekor dunia, melampaui transfer Paul Pogba.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United akhirnya mengonfirmasi persetujuan menggaet Romelu Lukaku dari Everton pada musim panas ini. Tim berjuluk Setan Merah itu hanya tinggal menunggu hasil tes medis Lukaku untuk sebelum diperkenalkan resmi sebagai pemain mereka.

Advertisement

United akan mengeluarkan dana yang sangat fantastis. Sebelumnya, media-media Inggris menyebut Setan Merah sepakat merogoh kocek hingga 75 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk mendapat mantan striker Chelsea tersebut. Tapi, ternyata United berpotensi mengeluarkan dana lebih banyak dari jumlah tersebut.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Sabtu (8/7), Everton memang akan menerima 75 juta poundsterling di awal. Namun, tim berjuluk The Toffees tersebut akan mendapat tambahan senilai 15 juta poundsterling (Rp259 miliar) dari United, tergantung performa Lukaku di Old Trafford. Jika ditotal, maka banderol Lukaku bisa menembus 90 juta poundsterling.

Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang harga Paul Pogba yang dipulangkan dari Juventus ke United dengan banderol 89 juta poundsterling saat memecahkan rekor transfer dunia pada musim panas 2016. Sebaliknya, United sudah bersedia menjual Wayne Rooney ke Everton dengan banderol 10 juta poundsterling (Rp173 miliar) dalam paket kesepakatan.

Advertisement

“MU dengan senang hati mengumumkan harga kesepakatan dengan Everton terkait transfer Lukaku, tinggal tes medis dan kesepakatan personal,” jelas pernyataan resmi Setan Merah.

Lukaku pun akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho, yang setahun terakhir duduk di kursi arsitek Setan Merah. Selama tiga tahun berada di bawah kendali Mourinho di Chelsea, Lukaku kurang mendapat menit tampil. Meski demikian, pemain berusia 24 tahun itu digadang-gadang akan menjadi andalan di lini depan United yang kehilangan Zlatan Ibrahimovic.

Kenapa Lukaku layak dibanderol supermahal? Data mirror.co.uk menunjukkan Lukaku merupakan salah satu dari lima pemain yang mampu menembus 75 gol di Liga Premier sebelum genap berusia 24 tahun.

Advertisement

Sebelumnya, Lukaku sudah mengoleksi 84 gol di pentas sepak bola kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth II ini. Sebelumnya, ada Michael Owen (110 gol), Robbie Fowler (106 gol), Wayne Rooney (86 Gol), dan Cristiano Ronaldo (77 gol).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif