Entertainment
Sabtu, 8 Juli 2017 - 10:10 WIB

Sonia Ristanti, Istri Qari Muzammil Hasballah yang Bikin Cemburu

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sonia Ristanti Idris (Instagram @riska_fitria24)

Inilah profil singkat Sonia Ristanti, istri qari Muzammil Hasballah yang membuat warganet cemburu.

Solopos.com, SOLO – Pernikahan qari muda asal Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam, Muzammil Hasballah, dengan Sonia Ristanti Idris, Jumat (7/7/2017), menjadi topik perbincangan hangat di kalangan warganet. Beberapa warganet menyebut pernikahan keduanya sebagai hari patah hati nasional jilid dua.

Advertisement

Bukan hanya Muzammil yang memesona. Sosok Sonia yang bercadar pun ikut mencuri perhatian. Warganet menilai cadar yang dikenakannya tak mampu menutupi seluruh kecantikan wajahnya. Nah, siapakah sosok Sonia yang berhasil menaklukkan hati Muzammil?

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Sonia ternyata adalah adik kelas Muzammil. Keduanya sama-sama pernah mengenyam pendidikan di SMAN 10 Fajar Harapan, Banda Aceh. Setelah lulus, keduanya berpisah untuk mengejar pendidikan di bangku kuliah.

Muzammil merantau ke Jawa Barat untu menempuh studi di jurusan teknologi arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2011. Sementara wanita kelahiran Bireun, 26 Februari 1995 itu melanjutkan kuliah di jurusan teknik geofisika di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, pada 2013. Meski baru lulus kuliah, Sonia mantap membina rumah tangga bersama Muzammil.

Advertisement

Sama seperti Muzammil, wanita bercadar itu cukup aktif menggunakan media sosial, khususnya Facebook. Melalui akun Facebook Sonia Ristanti, ia kerap mengunggah status yang menginspirasi wanita muslim. Setiap status yang dibagikannya selalu dibanjiri komentar dan dibagikan ulang oleh para pengikutnya (followers). Sampai saat ini, akun tersebut memiliki lebih dari 9.000 pengikut.

Tak hanya Facebook, Sonia juga memiliki akun Instagram, @soniaristanti. Sayangnya, ia jarang mengunggah foto di akun yang memiliki lebih dari 44.000 followers itu. Unggahan terakhirnya, Rabu (5/7/2017), adalah undangan pernikahan dengan Muzammil.

Lewat unggahan itu warganet mengucapkan selamat dan mendoakan kebahagiaan untuk Sonia dan Muzammil yang baru saja menikah. Mereka berharap keduanya yang dianggap sebagai pasangan serasi itu selalu bahagia dan langgeng sampai maut memisahkan.

Advertisement

“Sama-sama sarjana teknik, sama-sama soleh. Kurang apalagi coba kalian ini. Serasi banget. Semoga selalu dilimpahi kebahagiaan dan langgeng sampai maut datang menjemput,” tulis @wiyannti_.

“Selamat ya ukhti sudah punya pasangan. Ibadahnya apa sih ukhti kok dapat jodoh se-soleh itu? Bagi rahasianya, biar aku juga dapat kayak akhi Muzammil,” tanya @ameliarata.

“Alhamdulillah, selamat ya kak semoga Allah selalu memberi kebahagiaan kepada keluarga kaka. Semoga diberi kesabaran dan ketabahan saat mendapat ujian. Semoga langgeng sampai maut memisahkan amin,” sambung @usmadina_. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif