Teknologi
Sabtu, 8 Juli 2017 - 20:34 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Zenfone Live, Pakarnya Video Selfie

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Zenfone Live (Phonearena)

Smartphone terbaru dari Asus

Harianjogja.com, JOGJA–Dalam rangka memenuhi kebutuhan live streaming yang kini seakan menjadi tuntutan bagi masyarakat, Asus, sebagai salah satu pemain utama industri smartphone di Indonesia mengeluarkan poduk barunya yang bernama Asus Zenfone Live ZB501KL untuk membuat kegiatan live streaming kian berkesan.

Advertisement

“Berkat kecanggihan yang dimilikinya, ZenFone Live mampu memberikan pengalaman yang luar biasa, yakni membuat wajah kian mulus, bersinar dan merona saat sedang melakukan live streaming. Hal tersebut dimungkinkan karena ZenFone Live memiliki sebuah fitur yang bernama BeautyLive,” jelas Product Marketing Asus, Davina Larissa Rolos dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (8/7/2017).

Fitur BeautyLive, sebutnya, bekerja seperti layaknya fitur beaatification pada wajah saat hendak melakukan swafoto atau selfie. Wajah pengguna akan terlihat lebih cerah dan mulus saat selama live streaming berlangsung.

Advertisement

Fitur BeautyLive, sebutnya, bekerja seperti layaknya fitur beaatification pada wajah saat hendak melakukan swafoto atau selfie. Wajah pengguna akan terlihat lebih cerah dan mulus saat selama live streaming berlangsung.

Untuk mendukung fitur Beautylive dan Beautyfication, kamera depan pada Asus Zenfone Live sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat mengambil foto selfie lebih tajam dan jelas. Untuk menangkap gambar, smartphone ini menggunakan sensor ekstra lebar, dengan pixel berukuran 1.4 micron yang mampu meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya hingga 200 persen dibanding smartphone pada umumnya.

“ZenFone Live juga dilengkapi dengan soft-light LED flash yang mampu mengiluminasikan skin tone lebih alami. Saat memotret, lensa wide-angle dengan sudut pandang selebar 82o memungkinkan pengguna mengambil banyak objek dalam satu frame foto,” tambah Davina Larissa Rolos.

Advertisement

“Untuk hal tersebut, Asus Zenfone Live telah memenuhi semua persyaratan di atas. Smartphone ini punya bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,95 mm. Selain itu, bobotnya juga ringan hanya 120 gram. Dua aspek ini amat penting untuk memudahkan pengguna ketika mereka akan membuat konten live streaming,” ujarnya.

Audio Bertenaga dengan Five-Magnet Speaker dan Smart Amp Zenfone Live merupakan smartphone terjangkau yang memiliki tiga keunggulan utama. Gadget ini menyatukan antara keistimewaan desain, audio, dan teknologi beuty live stream miliknya. Sehingga boleh dikatakan, gadget ini adalah perangkat yang value for money untuk segmen mainstream.

Untuk menopang performanya, smartphone ini, imbuh Davina Larissa Rolos, menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core berkecepatan 1,4GHz, memori penyimpanan internal 16GB dan tersedia pula slot microSD yang mampu menopang storage tambahan hingga 128GB. Sementara RAM-nya sebesar 2GB. Zenfone Live memiliki baterai sebesar 2.650mAh yang sanggup bertahan hingga 471 jam untuk talk time.

Advertisement

“Keunggulan utama lainnya pada perangkat ini adalah dari sisi audionya. Secara keseluruhan, ASUS memberikan beberapa teknologi penting pada smartphone ini agar keluaran suara yang dihasilkan semakin fantastis,” ujarnya.

Ia mengatakan ada beberapa teknologi utama pada fitur audio yakni dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power dan Sonic Master. Dual microfon, berfungsi untuk meminimalkan noise yang terjadi pada saat melakukan live streaming. Lubang mic ditempatkan di bawah berdekatan dengan grill speaker.

“Dengan kombinasi unik tersebut, ZenFone Live mampu menghadirkan audio hingga 67 persen lebih keras dibanding smartphone lain di kelasnya.

Advertisement

Selain itu, kombinasi kedua teknologi di atas mampu memperluas reproduksi suara frekuensi rendah hingga 17 persen dan mengurangi distorsi hingga 15 persen.”

Davina Larissa Rolos melanjutkan, untuk memastikan suara pengguna selalu terdengar,  ZenFone Live juga punya sepasang mikrofon MEMS yang sangat sensitif yang sudah diset dan diposisikan secara akurat untuk mengurangi noise. Pengaturan tersebut membuat penangkapan suara vokal menjadi lebih jernih, sehingga pengguna bisa menikmati live streaming dengan jelas meski berada di sisi jalan yang bising atau pusat perbelanjaan yang ramai.

ZenFone Live sendiri mempunyai tiga varian warna berbeda yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink. ASUS membuat perangkat ini memiliki desain yang menyerupai metal dengan menggunakan metallic coating. Bagian pinggirnya dilengkapi dengan fitur 2,5D sehingga
berbentuk agak melengkung. Tampilan ini menimbulkan kesan yang premium pada perangkat tersebut. Di Indonesia, ASUS Zenfone Live, pakar video selfie ini dipasarkan di harga Rp1,799 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif