Jatim
Sabtu, 8 Juli 2017 - 11:05 WIB

KISAH TRAGIS : Berselisih dengan Istri, Pria Lansia Ponorogo Ditemukan Gantung Diri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kisah tragis, seorang pria lansia ditemukan tewas dengan gantung diri di rumahnya.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Sampurno, 65, warga Dukuh Besuki Lor, Desa Besuki, Kecamatan Sambit, Ponorogo, ditemukan tewas diduga akibat gantung diri, Jumat (7/7/2017) sore. Sebelum ditemukan meninggal dunia, pria yang bekerja sebagai buruh tani itu diketahui bertengkar dengan istrinya.

Advertisement

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan jasad Sampurno diketahui tetangganya Jumat sekitar pukul 18.15 WIB. Saat itu, sejumlah tetangga melihat lampu rumah Sampurno tidak dinyalakan hingga petang hari.

Karena tidak seperti biasanya lampu rumah padam, warga pun masuk ke rumah Sampurno dan mencarinya hingga ke dapur. Sesampainya di dapur rumah, warga pun kaget melihat Sampurno telah tergantung di kayu blandar rumah.

“Warga yang melihat itu kemudian melapor ke tetangga lainnya dan Bhabinkamtibmas desa setempat,” terang dia, Sabtu (8/7/2017).

Advertisement

Sudarmanto menuturkan Sampurno selama ini mengidap penyakit diabetes yang sudah menahun. Berdasarkan keterangan keluarga, Sampurno sebelumnya sempat berselisih dengan istri keduanya bernama Katin, 60.

Setelah pertengkaran itu, kata dia, Katin pergi dari rumah dan Sampurno berada di rumah sendirian. Atas masalah itu, diduga Sampurno mengalami depresi hingga akhirnya nekat gantung diri.

“Hasil pemeriksaan petugas dipastikan bahwa Sampurno tewas karena gantung diri dan tidak ditemukan bekas penganiayaan di tubuhnya. Keluarga juga sudah ikhlas atas kematian Sampurno,” jelas Sudarmanto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif