Jogja
Sabtu, 8 Juli 2017 - 01:34 WIB

INFRASTRUKTUR SLEMAN : Sejumlah Status Jalan Desa akan Dinaikkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengecatan pembatas jalan. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Infrastruktur Sleman, jalan desa akan dinaikkan statusnya

Harianjogja.com, SLEMAN — Status jalan desa di beberapa titik akan dinaikkan menjadi jalan kabupaten. Hal itu berdasarkan sejumlah kajian.

Advertisement

Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUP-KP) Sleman Jenu Santoso mengatakan, peningkatan status jalan tersebut akan dilakukan tahun ini. Hal itu didasarkan pada beberapa hal. Seperti kajian volume kendaraan lalu lintas dan lainnya.

Sayang Jenu masih enggan membeberkan lokasi dan titik jalan desa yang akan ditingkatkan statusnya itu. Dengan alasan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.  Meski begitu, dia menegaskan jika peningkatan status jalan tersebut berkonsekuensi pada naiknya panjang jalan kabupaten.

Dia mengatakan, total jalan desa yang naik status sepanjang 150km. Dengan demikian, panjang jalan kabupaten bertambah dari sebelumnya 699,5 km menjadi 850 km.

Advertisement

“Peningkatan status jalan desa menjadi jalan kabupaten juga disesuaikan dengan kebutuhan, termasuk ketersediaan anggaran,” kata Jenu, Jumat (7/7/2017).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif