Presiden Jokowi dan PM Australia membuat vlog (Twitter @TurnbullMalcolm) Presiden Jokowi dan PM Australia membuat vlog (Twitter @TurnbullMalcolm)
Sabtu, 8 Juli 2017 17:45 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Giliran PM Australia Bikin Vlog Bareng Jokowi

PM Australia Malcolm Turnbull membuat video blog bersama Jokowi.

Solopos.com, HAMBURG – Ada hal menarik usai pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull yang berlangsung di Hotel Steigenberger, Hamburg, Jumat (7/7/2017), kedua pemimpin membuat vlog (video blog) yang hasilnya diunggah di akun Twitter resmi @TurnbullMalcolm.

Pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dan PM Malcolm Turnbull yang berlangsung hangat tersebut semakin memperkuat komitmen kedua negara untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama.

Video berdurasi 45 detik itu diunggah dengan disertai cuitan PM Turnbull yang menyatakan suka citanya untuk dapat bertemu kembali dengan Presiden Jokowi.

“Senang bertemu kembali dengan @jokowi. Hubungan Australia dan Indonesia semakin kuat sepanjang waktu,” bunyi cuitan PM Turnbull seperti dikutip situs Setkab.go.id, Sabtu (8/7/2017).

Dalam video tersebut, sambil berjabat tangan, kedua pemimpin negara menyatakan sepakat untuk menyelesaikan Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) di akhir tahun 2017 ini.

“Di akhir tahun ini kita akan selesaikan proses Indonesia Australia-CEPA. Kita juga akan terus memperkuat kerja sama dan hubungan antara Indonesia dan Australia,” ujar Presiden Joko Widodo.

“Semakin kuat sepanjang waktu,” sahut PM Turnbull yang sekaligus mengakhiri video tersebut.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…