Jateng
Sabtu, 8 Juli 2017 - 10:50 WIB

FENOMENA ALAM : Mirip Huruf Hijaiah, Penampakan Awan di Langit Semarang Sita Perhatian

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Awan yang dianggap memiliki bentuk menyerupai huruf hijaiah terlihat dari Desa Regunung, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (7/7/2017). (Facebook.com-Arsyafien Alkhantara)

Fenomena alam berupa awan yang dianggap mirip dengan rangkaian huruf hijaiah menyita perhatian khalayak dunia maya.

Semarangpos.com, UNGARAN – Awan yang dianggap memiliki bentuk mirip rangkaian huruf hijaiah atau aksara Arab terlihat dari Desa Regunung, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (7/7/2017) siang. Fenomena alam tersebut pun menyita perhatian khalayak dunia maya (netizen) di media sosial Facebook.

Advertisement

Kisah unik terkait fenomena alam tersebut dipicu sebuah foto yang diunggah pengguna akun Facebook Arsyafien Alkhantara di dinding grup Facebook Kabar Salatiga. “Baru saja. Di atas rumah saya. Fenomena awan! Sang maha pencipta,” tulis pengguna akun Facebook Arsyafien Alkhantara pada keterangan foto.

Sejumlah netizen yang tergabung dalam grup Facebook Kabar Salatiga lantas menganggap awan yang terlihat dari wilayah tengaran kota itu memiliki bentuk mirip huruf hijaiah. “Mungkin seperti tulisan Arab,” tulis pengguna akun Facebook Ikan Bakar Madu Lantaran.

Kui lak awan terus koyo tulisan arab ngono to [Itu awan yang seperti aksara Arab, begitu bukan?],” tulis pengguna akun Facebook Danang Dwi Jatmiko.

Advertisement

Namun sebagian netizen lainnya menganggap foto yang diunggah pengguna akun Facebook Arsyafien Alkhantara itu hanyalah fenomena alam biasa. Mereka juga tak berkenan jika fenomena alam tersebut sampai dikaitkan dengan huruf hijaiah yang membentuk kalimat tertentu.

Meski demikian, kisah unik mengenai fenomena alam berupa awan yang berbentuk mirip rangkaian huruf hijaiah itu tetap menyita perhatian netizen. Tercatat kiriman foto dalam grup Facebook Kabar Salatiga itu sudah mendapatkan lebih dari 1.000 tanda suka (likes) dari netizen. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos/com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif