Teknologi
Jumat, 7 Juli 2017 - 20:52 WIB

Terungkap! Inilah Smartphone yang Dipakai Presiden Jokowi Nge-Vlog

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi nge-vlog bareng Erdogan (Facebook @suryo.prabowo.18)

Inilah smartphone yang dipakai Presiden Jokowi untuk nge-vlog.

Solopos.com, SOLO – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), merupakan salah satu kepala negara yang eksis di media sosial. Buktinya, pria asal Solo, Jaw Tengah itu memiliki channel Youtube pribadi bernama Presiden Joko Widodo.

Advertisement

Ponsel yang dipakai Jokowi untuk nge-vlog dengan Presiden Turki (Facebook @suryo.prabowo.18)

Melalui channel yang telah memiliki lebih dari 300.000 pelanggan itu, Jokowi memamerkan sederet aktivitasnya kepada warganet. Seperti video bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang diunggah Jumat (7/7/2017).

Advertisement

Melalui channel yang telah memiliki lebih dari 300.000 pelanggan itu, Jokowi memamerkan sederet aktivitasnya kepada warganet. Seperti video bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang diunggah Jumat (7/7/2017).

Lewat video bertajuk Jumpa Kembali dengan Presiden Erdogan ia memperlihatkan kedekatannya dengan Erdogan. Kebiasaan Jokowi membuat vlog ini lama-kelamaan mencuri perhatian warganet.

Bukan hanya isi vlognya, beberapa dari mereka agaknya penasaran dengan merek smartphone yang dipakai Jokowi untuk membuat vlog. Nah, kira-kira apa merek smartphone milik orang nomor satu di Indonesia itu?

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, ternyata Jokowi memakai ponsel pintar Iphone yang dirancang pabrik perangkat elektronik asal Amerika Serikat, Apple. Hal ini diketahui dari video singkat yang diunggah pemilik akun Facebook Suryo Prabowo.

“Kalau ini kekinian, bukan #Ndeso,” tulis Suryo Saputro.

Dalam video itu, Suryo Prabowo memperlihatkan cuplikan Jokowi saat membuat vlog bersama Erdogan. Saat itu, Jokowi tampak memegang Iphone berwana hitam di tangan kanannya. Sayangnya, tidak diketahui pasti apa seri Iphone miliknya apakah Iphone 6 atau Iphone 7. Harga Iphone 6 tercatat Rp6 jutaan sementara seri Iphone 6S sekitar Rp9 juta-Rp11 juta. Sedangkan harga Iphone 7 berkisar Rp7 juta hingga Rp12 juta.

Advertisement

Iphone 6 (Cnet.com)

Sebagai informasi pada Bulan Maret 2017 dari pemberitaan sejumlah situs online Presiden Jokowi meninggalkan Iphone dan beralih menggunakan  Himax Pure 3 yang merupakan produk anak negeri seharga sekitar Rp2,5 juta.

Seperti diketahui, Jokowi mulai aktif membuat vlog sejak Februari 2017. Vlog pertama berisi aktivitasnya saat menonton langsung turnamen sepak bola Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Advertisement

Iphone 7 (apple.com)

Sejak saat itu, Jokowi mulai aktif mengunggah vlog di channel Youtube-nya. Vlognya saat makan bersama Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud pada Maret 2017 lalu bahkan menjadi sorotan beberapa media asing.

Tak ayal, ia disebut sebagai salah satu kepala negara paling eksis di dunia maya. Baginya, media sosial merupakan sarana yang pas untuk berinteraksi dengan banyak orang, khususnya kawula muda.

var iheight="150";if(screen.width

Advertisement
Kata Kunci : Erdogan Iphone Joko Widodo Presiden Jokowi Vlog Jokowi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif