Sport
Jumat, 7 Juli 2017 - 09:21 WIB

Sambut Persipon, Panpel Persiba Bantul Siapkan 5.000 Tiket

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persiba Bantul berlatih di Lapangan Wirokerten, Bantul, Senin (29/5/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Panitia pelaksana (Panpel) laga kandang Persiba Bantul memastikan hanya mencetak sebanyak 5.000 lembar tiket
Harianjogja.com, BANTUL — Panitia pelaksana (Panpel) laga kandang Persiba Bantul memastikan hanya mencetak sebanyak 5.000 lembar tiket untuk pertandingan pekan keenam melawan Persipon Pontianak, Minggu (9/7/2017) sore.

“Ini kami lakukan dengan pertimbangan laga-laga sebelumnya. Saat ini izin dalam proses dan kami sudah mendapatkan lampiran persetujuan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi,” kata Ketua Panpel Persiba, Sapto Priyono kepada Harianjogja.com, Kamis (6/7/2017).

Advertisement

Sementara, mundurnya jadwal pertandingan sehari dari Sabtu (8/7/2017) sore menjadi Minggu (9/7/2017) sore, cukup banyak menguntungkan tim tamu, Persipon. Dari segi kebugaran dan persiapan tim, pelatih Persipon Inyong Lolombulan kepada koran ini mengaku sangat terbantukan dengan pemunduran jadwal.

“Saat ini kami sudah sampai di Jogja. Saya bawa 16 pemain. Mundurnya jadwal pertandingan tentu menguntungkan kami, karena kami punya waktu cukup untuk memulihkan kebugaran pemain karena perjalanan dari Pontianak,” ujar eks pelatih PSS Sleman ini.

Selain memiliki waktu cukup untuk memulihkan kebugaran, pelatih asal Jogja ini mengaku telah mengetahui kekuatan dari Persiba Bantul. Secara sekilas, ia pun telah mengetahui kelemahan Laskar Sultan Agung.

Advertisement

“Oleh karena itu semua sudah kami persiapkan. Kami optimistis mampu meraih poin pada laga kali ini,” terang Inyong.

Menurut Inyong raihan satu poin dari Persiba sedikit banyak nantinya akan meningkatkan motivasi dan modal penting sebelum berhadapan dengan Persipur di kandang, 14 Juli mendatang. Sebab, pada laga melawan anak asuh Wahyu Teguh tersebut Elang Khatulistiwa-julukan Persipon wajib meraih poin penuh.

“Karena kami tidak ingin terus berada di papan bawah. Saat ini kami juga mulai melakukan seleksi pemain untuk putaran kedua karena kami butuh tambahan dan perbaikan penampilan skuat,” ucapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif