Sport
Jumat, 7 Juli 2017 - 21:25 WIB

LIGA 2 : Soal Perusakan Kursi Stadion, Persis Siap Lapor ke Komdis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Tri Handoko (10) saat berlaga dengan PSIS Semarang dalam laga Liga 2 PSSI di stadion Manahan Kamis (6/7/2017). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 diwarnai dengan pengrusakan kursi di Stadion Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO – Manajemen Persis Solo berniat melaporkan oknum suporter yang merusak kursi Stadion Manahan Solo ke Komisi Disiplin PSSI. Perusakan itu terjadi saat pertandingan Persis Solo melawan PSIS Semarang, Kamis (6/7/2017) sore WIB.

Advertisement

Dalam laga itu, Persis berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Dedy Cahyono pada babak pertama. Diduga akibat tak puas dengan kekalahan timnya, sejumlah suporter PSIS pun merusak kursi di tribun VIP utara Stadion Manahan Solo.

[Baca: Persis vs PSIS: Sejumlah Kursi Stadion Dirusak!]

Terkait hal itu, manajemen Laskar Sambernyawa pun berniat melapor ke Komdis PSSI. “Soal itu sekarang masih dalam taraf pembahasan di manajemen,” jelas Sekjen Persis Solo Langgeng Jatmiko.

Advertisement

Sementara itu, panitia pelaksana (panpel) pertandingan berencana mengganti rugi kerusakan kursi stadion. “Sebenarnya kursi itu sudah layak diganti karena sebagian sudah rusak. Rencananya, pengelola stadion akan mengganti kursi itu pada tahun depan,” jelas Ketua Panpel Aris Styana.

“Tapi untuk sementara, kami akan ganti kerusakan itu. Besarannya berapa belum tahu. Sekarang kami masih menyusun berita acara pertandingan.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif