Jogja
Jumat, 7 Juli 2017 - 12:20 WIB

Jogja Punya Satgas Pengamanan Hewan Berkeliaran di Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kucing (Playbuzz)

Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) khusus penyisir hewan yang berkeliaran

Harianjogja.com, JOGJA -Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) khusus penyisir hewan yang berkeliaran. Satgas yang sudah berjalan sejak akhir tahun lalu itu sudah mengamankan sebanyak enam ekor anjing dan kucing yang berkeliaran di jalan.

Advertisement

“Setiap pagi Satgas bergerak untuk mengangkut anjing dan kucing yang berkeliaran di jalan,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja, Sugeng Danarto dalam jumpa pers persiapan kontes hewan di Balai Kota Jogja, Kamis (6/7/2017).

Sugeng mengatakan Satgas penertiban hewan yang berkeliaran di jalan itu sebenarnya untuk mengantisipasi rabies. Selain itu dengan diamankannya hewan di jalan supaya lebih terawat dan bebas penyakit.

Setiap pagi, Satgas yang terdiri dari tiga orang petugas dengan membawa kendaraan dan kandang akan menyisir jalan raya hingga perkampungan. Jika menemukan anjing dan kucing, petugas akan memnginformasikan kepada warga sekitar ditemukannya hewan berkeliaran tersebut.

Advertisement

Setelah menginformasikan kepada warga dan tidak ada diketahui pemiliknya, maka petugas akan membawa hewan tersebut ke kantor untuk dirawat selama dua pekan. “Setelah dua minggu tidak ada yang mencarinya, maka kami tawarkan kepada komunitas pecinta anjing dan kucing untuk merawatnya.” kata Sugeng.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif