Sport
Jumat, 7 Juli 2017 - 23:25 WIB

BURSA TRANSFER : Lukaku ke MU, Conte dan Morata Galau

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antonio Conte (JIBI/Reuters/Tony O'Brien)

Bursa transfer diwarnai dengan Romelu Lukaku yang merapat ke MU.

Solopos.com, LONDON — Aksi Manchester United membajak Romelu Lukaku berhasil membuat bos Chelsea, Antonio Conte, patah hati serta frustrasi di bursa trasfer musim panas ini.

Advertisement

Sudah menjadi rahasia umum, Conte ingin membuat Lukaku comeback ke Stamford Bridge. Namun striker Everton itu dikabarkan tinggal menjalani tes medis di Old Trafford, markas United. Setan Merah, julukan United, sepakat mendatangkan Lukaku dengan banderol 75 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) setelah mereka melepas Zlatan Ibrahimovic yang cedera parah akhir musim lalu.

Conte pu kecewa karena sedang memburu striker top musim panas ini. Allenatore asal Italia tersebut mencari pengganti Diego Costa yang menurutnya tidak akan masuk dalam rencana permainan Chelsea musim depan. Hal itu sudah disampaikan Conte kepada Costa lewat chat sejak beberapa waktu lalu. Nah, setelah gagal mendapat tanda tangan Lukaku, Conte dikabarkan bakal mengalihkan bidikannya kepada striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Morata sendiri ikut galau dengan kabar transfer Lukaku ke United. Morata sebelumnya digadang-gadang akan bergabung dengan tim polesan Jose Mourinho di Old Trafford musim panas ini setelah kurang mendapat tempat di skuat utama Madrid musim lalu.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Marca, Jumat (6/7/2017), transfer Morata ke Manchester Merah sebenarnya tinggal selangkah lagi. Negoasiasi antara United dan Madrid dikabarkan tidak mencapai kesepakatan gara-gara “hanya” ada selisih harga 5 juta euro. Kubu Los Blancos, julukan Madrid, menginginkan baderol 80 juta euro (Rp1,22 triliun). Namun Setan Merah hanya sanggup mencapai 75 juta euro (Rp1,14 triliun) untuk Morata.

Dalam negosiasi awal, Madrid sebenarnya menginginkan 100 juta euro (Rp1,5 triliun).Tapi kubu Los Blancos itu bersedia menurunkan menjadi 80 juta euro, plus 10 juta euro (Rp125 miliar) tergantung jumlah gol yang bisa disumbangkan Morata ke United musim depan. Namun, United bersikukuh pada harga 75 juta euro.

Chelsea sepertinya cocok menjadi pelabuhan baru Morata musim depan. Meski demikian, Morata bukan satu-satunya striker bidikan Conte setelah Lukaku ke United. Seperti dilansir dlasir Bleacher Report, striker Torino yang naik daun musim lalu, Andre Belotti, bisa menjadi opsi untuk didatangkan ke Stamford Bridge.

Advertisement

Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, sebenarnya sudah menyatakan dengan tegas tidak akan menjual striker yang menyokong 28 gol dalam 38 penampilan di semua kompetisi musim lalu tersebut. Tapi, Mihajlovic tidak akan bisa berbuat apa-apa jika ada klub yang bakal membayar klausul pelepasan Belotti.

Klausul pelepasan penyerang berjuluk Si Ayam Jago tersebut dilaporkan lebih dari 87 juta poundsterling (Rp1,5 triliun). Sebelumnya, media Italia, Tuttosport, melaporkan Torino telah menolak tawaran United yang menginginkan Belotti dengan harga 61 juta poundsterling Rp1,05 triliun). Tawaran itu muncul sebelum United mencapai kesepakatan dengan Lukaku.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif