Jateng
Kamis, 6 Juli 2017 - 12:50 WIB

Tol Bawen-Salatiga Operasi Permanen Pascauji Kelayakan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panorama gerbang jalan tol Salatiga, Tingkir, Kota Salatiga Jateng. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Tol Bawen-Salatiga beroperasi permanen setelah uji kelayakan yang belum dijadwalkan.

Semarangpos.com, SEMARANG —  Pengoperasian permanen jalan tol Semarang-Solo Seksi III Ruas Bawen-Salatiga yang sempat dibuka secara fungsional sebagai jalur alternatif selama musim mudik Lebaran 2017 menunggu uji kelayakan dari Badan Pengatur Jalan Tol.

Advertisement

“Pengoperasian permanen Jalan Tol Bawen-Salatiga tinggal menunggu uji kelayakan saja, tapi waktu pastinya kami belum tahu. Kalau sudah dinyatakan siap akan langsung dibuka untuk umum,” kata Pimpinan Proyek PT Trans Marga Jateng Indriyono di Semarang, Rabu (5/7/2017). Ia menegaskan bahwa uji kelayakan tersebut menjadi persyaratan yang harus dipenuhi sebelum jalan tol yang menjadi sub ruas jalan tol Trans Jawa ini bisa dioperasionalkan.

Menurut dia, konstruksi Jalan Tol Bawen-Salatiga yang memiliki panjang 17,6 km , saat ini sudah selesai 100%. “Sambil menunggu uji kelayakan dilakukan, kami akan membenahi beberapa bagian di sepanjang Jalan Tol Bawen-Salatiga seperti perkuatan tebing di sisi kanan dan kiri jalan tol pada Km 37,” ujarnya.

Tebing-tebing yang masih lunak, kata dia, akan dikepras dan diperkuat konstruksinya demi keamanan pengguna jalan tol. Ia berharap proses uji kelayakan Jalan Tol Bawen-Salatiga bisa dilaksanakan secepatnya dan tidak menyisakan beberapa pembenahan lagi sehingga jalan tol ini bisa segera dioperasikan secara permanen.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif