Sport
Kamis, 6 Juli 2017 - 20:25 WIB

Sanchez Minta Gaji Rp6,9 Miliar per Pekan ke Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez merayakan gol. (JIBI/REUTERS/John Sibley)

Alexis Sanchez tengah mempertimbangkan masa depannya di Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Kedatangan Alexandre Lacazette ke Arsenal kemungkinan bakal diikuti hengkangnya Alexis Sanchez dari Emirates Stadium. Hal itu setelah Sanchez dikabarkan meminta gaji sebesar 400.000 poundsterling (Rp6,9 miliar) per pekan sebagai syarat perpanjangan kontraknya.

Advertisement

Menurut laporan Mirror, Arsenal sejauh ini baru berani memberikan gaji senilai 275.000 pounds (Rp4,7 miliar) per pekan untuk Sanchez, yang kontraknya akan habis di musim Juni 2018. Tawaran itu sebenarnya sudah dua kali lipat lebih dari gaji awal Sanchez sebesar 130.000 pounds (Rp2,25 miliar) per pekan. Namun angka ini tampaknya belum memuaskan Sanchez yang juga tengah diincar Manchester City.

The Citizen, julukan City, dikabarkan siap mengiming-imingi striker Timnas Chile itu dengan gaji Rp6 miliar sepekan. City menjadi satu-satunya tim yang serius menginginkan Sanchez menyusul mundurnya Bayern Munchen lantaran tingginya permintaan gaji sang pemain. Arsenal tentu dalam dilema apakah harus memenuhi tuntutan Sanchez atau berjudi dengan menjual sang pemain di akhir sisa kontraknya.

Mantan bintang Arsenal, Ray Parlour, menyarankan Arsenal tak menuruti permintaan gaji Sanchez. Parlour menilai permintaan striker andalan The Gunners itu sudah tak masuk akal. Dia menyangsikan ada tim lain yang mau mengeluarkan duit sebanyak permintaan Sanchez.

Advertisement

“Saya dengar dia menginginkan uang dalam jumlah besar, kita bicara 400.000 pounds per pekan di Arsenal. Itu luar biasa banyak,” tutur Parlour dilansir Talk Sport, Kamis (6/7/2017).

Musim lalu Sanchez masih menjadi aktor protagonis Meriam London. Striker 28 tahun itu menjadi top skorer tim dengan 24 gol di Liga Premier Inggris. Total Sanchez terlibat di penciptaan 32,5% gol Arsenal (53 gol, 22 assist) sejak bergabung di klub itu pada Juli 2014.

Kepergian Sanchez tentu akan menjadi kehilangan besar bagi Arsenal meskipun mereka baru saja mendatangkan Lacazette. “Dia akan amat dirindukan jika nantinya pergi. Namun kadang Anda harus menetapkan batasan. Jika masih di kisaran 300.000 pounds, saya kira kita bisa membayarnya,” tukas Parlour.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif