Soloraya
Kamis, 6 Juli 2017 - 23:15 WIB

PILKADA KARANGANYAR : Juliyatmono Kandidat Tunggal di Internal DPD Partai Golkar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juliyatmono (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Pilkada Karanganyar, Bupati Juliyatmono disebut-sebut menjadi satu-satunya kandidat di internal Partai Golkar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Karanganyar yang juga Bupati Karanganyar, Juliyatmono, belum bersedia buka-bukaan menjelang berlangsungnya tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.

Advertisement

Kendati demikian, rumor berkembang Juliyatmono menjadi satu-satunya kandidat yang akan diusung Partai Golkar Karanganyar di Pilkada Karanganyar 2018. “Saya tetap belum mau ngomong soal pilkada sebelum waktunya. Saya memilih fokus kerja saja,” kata Juliyatmono saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Karanganyar, Kamis (6/7/2017).

Sumber Solopos.com di internal DPD Partai Golkar Karanganyar yang enggan disebutkan namanya mengatakan Partai Golkar sudah pasti mengusung Juliyatmono untuk maju di Pilkada 2018. Hal itu sudah disepakati di internal DPD Partai Golkar beberapa waktu lalu. (Baca juga: 3 Orang Mengambil Formulir Pendaftaran Cabup-Cawabup PDIP)

“Sudah jelas. Di internal Partai Golkar Karanganyar tak ada nama lain. Itu juga sudah dirapatkan jauh-jauh hari,” katanya.

Advertisement

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Karanganyar, Anung Marwoko, mengatakan fraksinya siap mendukung penuh langkah Juliyatmono bertarung di Pilkada 2018. Sejauh ini, Fraksi Golkar memilih menunggu instruksi ketua DPD Partai Golkar.

“Kalau soal pilkada, tanyakan langsung ke ketua partai. Fraksi hanya tangan panjang partai. Secara pribadi, saya sangat mendukung ketua [Juliyatmono] maju lagi di pilkada mendatang. Saat ini, saya juga menunggu perintah dari partai,” katanya.

Munculnya rumor Juliyatmono menjadi kandidat tunggal di internal DPD Partai Golkar di Pilkada 2018 membuka peluang terulangnya kembali duel dengan kandidat terkuat dari PDIP Karanganyar, Paryono. Kedua tokoh tersebut telah terlibat pertarungan memperebutkan kursi Bupati Karanganyar pada 2013.

Advertisement

Juliyatmono yang berpasangan dengan Rohadi Widodo meraih kemenangan di Pilkada 2013. “Di PDIP saat ini baru berlangsung tahap penjaringan, Senin-Senin [3-17/7/2017],” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar, Endang Muryani.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif