Jateng
Kamis, 6 Juli 2017 - 09:50 WIB

LIGA 2 : Suporter PSIS Semarang ke Solo Lebihi Kuota

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu aksi suporter PSIS Semarang saat mendukung tim kesayangannya menjamu Sragen United (SU) di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (4/5/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Liga 2, salah satu laganya akan menampilkan duel sengit antara Persis Solo dengan PSIS Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Suporter PSIS Semarang akan hadir dalam jumlah sangat besar ke Stadion Manahan, Solo, untuk mendukung tim kesayangannya berlaga menghadapi Persis Solo dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2, Kamis (6/7/2017).

Advertisement

Bahkan, jumlah suporter PSIS Semarang yang hadir ke Solo nanti melebihi kuota yang diberikan Panpel Persis, yakni sekitar 1.500 orang.

Ketua Panser Biru, Wareng, menyebutkan setidaknya ada sekitar 2.500 suporter PSIS dari kelompok Panser Biru yang akan hadir untuk mendukung tim kesayangannya secara langsung di Stadion Manahan Solo. Jumlah itu belum lagi ditambah suporter PSIS dari kelompok Snex.

“Iya, jumlah kami yang datang memang cukup besar. Mungkin nanti untuk kelebihan kuota yang diberikan Panpel Persis akan kami tempatkan di tribune yang tiketnya seharga Rp75.000 per lembar [VIP tengah]. Sementara yang sesuai kuota akan ditempatkan di tribune selatan sebelah barat,” ujar Wareng saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (5/7/2017).

Advertisement

Meski hadir dalam jumlah besar hingga melebihi kuota, Wareng menjamin laga akan berjalan kondusif. Hal ini karena selama ini hubungan antara suporter PSIS dan Persis Solo cukup harmonis.

Selain itu, pengawalan dari pihak keamanan yang diberikan kepada suporter PSIS Semarang juga cukup ketat. Suporter PSIS dari kelompok Panser Biru akan berangkat dari Semarang ke Solo dengan pengawalan personel Brimob Polda Jateng. Begitu juga sebaliknya, saat pulang dari Solo ke Semarang.

“Kami yakin tidak ada masalah. Komunikasi maupun koordinasi dengan Pasoepati [suporter Persis Solo] juga baik. Kami yakin situasi kondusif akan terjaga selama laga berlangsung,” beber Wareng.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif