Sport
Kamis, 6 Juli 2017 - 15:51 WIB

LIGA 2 : Dedy Cahyono Bikin Persis Ungguli PSIS di Babak Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 menyajikan duel Persis vs PSIS Semarang.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dan PSIS Semarang saling duel dalam lanjutan laga grup 4 kompetisi Liga 2 Indonesia. Pada babak pertama, Persis unggul 1-0.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Kamis (6/7/2017) sore WIB, tuan rumah tampil menekan sejak awal. Namun, lini pertahanan PSIS sangat rapat dan membuat Persis kesulitan. Persis juga lebih banyak mengawali serangan mereka dari sisi sayap kanan.

Di menit ketujuh, Persis mendapat peluang. Berawal dari tendangan bebas, salah satu pemain Laskar Sambernyawa menyundul bola namun masih bisa diamankan kiper PSIS. Kemudian tak berselang lama, peluang datang untuk Joko Prayitno. Namun dia masih kalah duel dengan bek PSIS.

Setelah terus tertekan, PSIS akhirnya mendapat peluang di menit ke-15. Berawal dari tendangan bebas M. Ridwan, bola dikirim ke kotak penalti yang diterima Juniriady. Sayang, Juniriady gagal memanfaatkan peluang padahal sudah berada dalam kondisi bebas.

Advertisement

Tak berselang lama, PSIS nyaris mencetak gol. Dalam situasi tendangan pojok yang dieksekusi Ridwan, bola lantas disundul pemain Persis keluar kotak penalti. Namun bola muntah langsung disambar Erik Dwi dan mengarah ke gawang. Bola melewati kiper M. Fauzan, tapi masih ada M. Wahyu yang menyelamatkan gawang Persis.

Pada menit ke-32, Persis berhasil unggul 1-0. Berawal dari serangan cepat, bola diterima Tri Handoko. Penyerang bernomor punggung 10 itu kemudian memberikan umpan ke Dedy Cahyono yang berada di posisi bebas. Dedy lantas menendang bola namun masih bisa diblok, tapi bola muntah kembali disambarnya untuk menjadi gol.

Di pengujung babak pertama, Persis kembali mendapat kesempatan emas. Tri Handoko mendapat bola di kotak penalti dan berhasil mengelabui dua bek PSIS. Namun, sepakan Tri justru melayang di atas mistar gawang. Hingga turun minum skor 1-0 untuk Persis tak berubah.

Advertisement

Susunan pemain:

Persis Solo: M. Fauzan, Ikhwan Ciptady, Soni Setiawan, Asyraq Gufran, Akbar Riansyah, Bayu Andra, Bayu Nugroho, Dedi Cahyono, Wahyu Fitriyanto, Joko Prayitno, Tri Handoko

PSIS Semarang: Aji Bayu, Haudi Abdillah, M. Rio, Safrudin Tahar, Taufik Hidayat, Agung Setia, M. Juniriady (Johan Yoga 36′), M. Ridwan, Ruud Gulid, Erik Dwi, Hari Nur Yulianto

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif