Jogja
Kamis, 6 Juli 2017 - 15:21 WIB

LIBUR LEBARAN 2017 : Sampah Parangtritis Mencapai 50 Ton

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sampah plastik dan beragam jenis sampah lain yang ditinggalkan pengunjung usai malam pergantian tahun baru maupun saat liburan, berserakan di Pantai Parangtritis, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. Minggu (1/2/2017). (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Kawasan wisata Pantai Parangtritis Bantul selama libur Lebaran menghasilkan sampah hingga 50 ton

Harianjogja.com, BANTUL– Kawasan wisata Pantai Parangtritis Bantul selama libur Lebaran menghasilkan sampah hingga 50 ton.

Advertisement

Kepala Unit Pelaksana Teknis Kebersihan, Pertamanan dan Persampahan (UPT KPP) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul Widjaya Tunggali mengatakan, lonjakan sampah terjadi seiring meningkatnya kunjungan wisatawan selama libur Lebaran.

“Lima puluh ton sampah itu hanya satu titik saja [Pantai Parangtritis],” terang Widjaya Tunggali, Rabu (5/7/2017).

Pada Rabu, Dinas Lingkungan Hidup turut bekerja bakti membersihkan sampah sisa libur Lebaran itu.

Advertisement

Pemkab Bantul kata dia berupaya untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Salah satu motivasinya karena Bantul bertekad meraih Adipura atau penghargaan di bidang lingkungan pada tahun depan. Pemerintah juga mencanangkan Bantul bersih pada 2019 serta melaksanakan misi Tri Sukses Bantul Adiwiyata tahun ini.

Menurutnya, pengelolaan sampah tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Daerah saja, peran serta masyarakat dalam menyukseskan cita-cita Bantul Bersih 2017 juga sangat  berperan besar dalam kebersihan dan pelestarian lingkungan di wilayah ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif