Jateng
Kamis, 6 Juli 2017 - 02:50 WIB

KENAIKAN PANGKAT POLRI : 1.500 Polisi dan ASN Polri Naik Pangkat

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono memimpin upacara kenaikan pangkat dan halalbihalal di Lapangan Brimob Polda Jateng, Semarang, Rabu (5/7/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

Kenaikan pangkat dinikmati 1.500 polisi dan aparat sipil negara Polri di lingkungan Polda Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 1.500 polisi dan aparat sipil negara (ASN) di berbagai kesatuan Polri di wilayah Polda Jawa Tengah memperoleh kenaikan pangkat. Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono di Kota Semarang, Rabu (5/7/2017), mengatakan kenaikan pangkat berkala tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

Advertisement

“Kenaikan pangkat ini harus jadi semangat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Ia mengharapkan instropeksi dan evaluasi bisa memperbaiki kinerja untuk melayani masyarakat. Ia juga berpesan agar para anggotanya untuk tidak alergi terhadap kritik. “Kritik dan saran harus diterima sebagai evaluasi,” katanya.

Ia mengatakan jumlah anggota yang menerima kenaikan pangkat pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut, kata dia, disebabkan oleh kebijakan Mabes Polri tentang pengunduran pangkat selama dua tahun. “Ini untuk memberi ruang agar tidak ada penumpukan di salah satu jabatan,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan kenaikan pangkat merupakan hak seluruh anggota Polri. Namun, kata dia, kenaikan pangkat harus tetap sesuai dengan mekanisme dan kriteria yang ditentukan. “Misal sudah waktunya naik pangkat tetapi kriterianya belum terpenuhi ya pasti tidak bisa,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif