Sport
Kamis, 6 Juli 2017 - 23:25 WIB

Alexandre Lacazette, Rekrutan Cerdas The Gunners

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexandre Lacazette (JIBI/Reuters/Emmanuel Foudrot)

Arsenal resmi menggaet Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

Solopos.com, LONDON — Arsene Wenger mulai membuktikan omongannya selepas memperpanjang kontrak bersama Arsenal akhir musim lalu. Waktu itu, Wenger berujar hanya akan mendatangkan pemain yang bakal berdampak besar bagi Arsenal.

Advertisement

Striker Alexandre Lacazette menjadi pembuktian pertama The Professor setelah sukses didatangkan dari Olympique Lyon senilai 52 juta poundsterling (Rp900 miliar). Nilai itu sukses memecahkan rekor transfer Arsenal sebelumnya yakni Mesut Ozil yang didatangkan dari Real Madrid senilai 42,4 juta poundsterling pada 2013.

Tentu ada alasan kuat Arsenal meninggalkan kebiasaannya irit belanja dalam kasus Lacazette. Pemain yang sudah diincar The Gunners sejak musim lalu ini punya statistik mengerikan sebagai juru gedor. Musim lalu striker 26 tahun itu mampu 37 kali menjebol gawang lawan dari 45 penampilan di semua ajang bersama Lyon. Itu artinya rasio gol Lacazette mencapai 0,82 gol per laga!

Bandingkan dengan striker terbaik Arsenal musim lalu, Alexis Sanchez, yang “hanya” memiliki rasio 0,63 gol per pertandingan di Liga Premier Inggris. Lebih ngeri lagi, satu dari tiga tembakan Lacazette di Ligue 1 musim lalu sukses menjadi gol. Kehadiran Lacazette pun bisa membuat The Gunners punya trisula berbahaya yakni Lacazette, Sanchez dan Mesut Ozil d lini depan.

Advertisement

“Arsenal membutuhkan seseorang yang cerdas, punya pergerakan bagus dan punya kecepatan. Saya kira dia [Lacazette] akan amat sempurna di tim,” puji eks striker Arsenal tahun 1980-an, Charlie Nicholas, kepada Sky Sport News, Kamis (6/7/2017).

Pembelian Lacazette mulai membumbungkan asa Wenger untuk membawa tim meraih juara Liga Inggris. Wenger percaya striker Timnas Prancis itu mampu mengangkat performa timnya. Lacazette akan bergabung dengan tim untuk mengikuti tur ke Sydney akhir pekan ini dan berpeluang mencatatkan debut-nya di Emirates dalam Emirates Cup 29 Juli 2017.

“Kami senang punya Alexandre di tim. Dia sudah menunjukkan beberapa tahun ini bahwa ia adalah finisher yang efisien,” ujarnya seperti dilansir ESPN, Kamis.

Advertisement

Selain punya naluri mencetak gol kelas wahid, penyerang yang punya teknik mumpuni ini bisa bermain sebagai winger kanan maupun kiri. Wenger mengatakan Lacazette adalah garansi tim bisa bersaing di level top musim ini. Musim lalu Arsenal hanya finis di peringkat lima Liga Premier dan terhenti di babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif