Stanislas Wawrinka (Reuters/Martin Dokupil) Stanislas Wawrinka (Reuters/Martin Dokupil)
Rabu, 5 Juli 2017 02:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Raket Share :

WIMBLEDON 2017
Wawrinka Dipulangkan Debutan

Wimbeldon 2017 diwarnai dengan kekalahan Stan Wawrinka.

Solopos.com, LONDON — Kejutan langsung terjadi di babak pertama Wimbledon kali ini. Kolektor tiga gelar grand slam, Stanislas Wawrinka, disingkirkan pemain debutan asal Rusia, Daniil Medvedev, dari turnamen lapangan rumput ini.

Wawrinka yang diskenariokan berjumpa Andy Murray mungkin tak menyangka pulang secepat ini. Apalagi lawannya, Medvedev, baru kali ini merasakan rumput Wimbledon. Bermain di Lapangan Centre Court, Senin (3/7/2017) waktu setempat, Wawrika dipaksa menyerah lawannya yang berusia 21 tahun tersebut dengan rubber set 4-6, 6-3, 4-6, 1-6.

Medvedev sukses membuat kejutan meski dia baru bermain dalam tiga grand slam.  Petenis asal Rusia tersebut saat ini menempati peringkat ke-46 dunia. Namun, posisinya sebagai underdog tak mengurangi semangatnya membekuk Wawrinka hanya dalam tempo dua jam 12 menit. Setelah dinyatakan menang, Medvedev langsung merunduk dan mencium lapangan.

“Saya tidak punya kata yang tepat untuk menjelaskan ini. Saya pikir memori ini akan selamanya bersama saya,” jelas Medvedev yang langsung menargetkan bisa sampai ke perempatfinal, seperti dilansir Reuters.

Sementara rasa penasaran Wawrinka di Wimbledon terus berlanjut. Maklum, Wimbledon merupakan satu-satunya turnamen grand slam yang belum pernah dimenangi dalam kariernya. Impian juara Australian Open 2014, French Open 2015, dan US Open 2016 itu untuk meraih superslam (empat grand slam dengan lengkap) kembali tertunda. Pencapaian Wawrinka di Wimbledon sejauh ini hanya sampai perempatfinal, yakni pada 2014 dan 2015.

Wawrinka mengaku kesulitan menemukan ritme permainan. Cedera lutut yang merecokinya beberapa kali sejak akhir tahun lalu sepertinya juga mempengaruhi penampilannya kali ini. “Saya tidak merasakan hal yang saya inginkan,” jelas petenis berusia 32 tahun tersebut.

Sementara itu, sebagian pemain unggul di tunggal putra masih melenggang ke babak kedua. Petenis kebanggaan tuan rumah, Andy Murray, tanpa kesusahan berarti menumbangkan pemain Kazakhstan, Alexander Bublik, dengan skor 6-1, 6-4, 6-2. Sementara unggulan keempat, Rafael Nadal, menyingkirkan Philipp Kohlschreiber asal Jerman, 6-4, 6-2, 6-3.

Di sektor putri, Eugenie Bouchard juga harus angkat koper lebih awal. Petenis Kanada itu mengawali pertandingan dengan baik saat bertemu Carla Suarez Navarro dengan menang 6-1 di set pembuka. Tapi, Navarro membalaskan dendam dan menuntaskan dengan kemenangan 1-6, 6-1, 6-1.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…