Entertainment
Rabu, 5 Juli 2017 - 20:08 WIB

Penonton Film Spiderman di Soloraya Membeludak

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antrean di Cinema XXI Solo Paragon Mall sekitar pukul 13.13 WIB, Rabu (5/7). Tiket nonton Spider-Man: Homecoming di Solo Paragon XXI maupun Solo Paragon Premiere diserbu pengunjung. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Film terbaru Spiderman banyak menarik perhatian pencinta film di Soloraya

Solopos.com, SOLO--Penggemar Spiderman, Sofines M, tiba di Cinema XXI Solo Paragon Mall, Solo, pukul 13.30 WIB, Rabu (5/7/2017). Ia berangkat bersama seorang teman perempuan dari Sragen dua jam sebelumnya. Wajahnya mendadak muram saat mengetahui tiket menonton Spider-Man: Homecoming di hampir semua layar studio ludes terjual.Padahal agenda nonton sudah direncanakan beberapa waktu lalu setelah jadwal resmi penayangan Spiderman dirilis.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com hingga pukul 14.30 WIB tiket nonton di hampir semua layar studio habis terjual. Di Studio I Solo Paragon Premiere bahkan hanya tersisa satu kursi depan untuk penayangan terakhir sekitar pukul 21.25 WIB. Sofines yang awalnya berencana menonton film untuk jam tayang pukul 15.10 WIB pun terpaksa menunda nonton hingga pekan depan.

“Ya gimana lagi. Masih ada beberapa kursi sih Tapi sisanya tinggal sedikit di bagian depan semua. Ya sudah kami enggak nonton daripada enggak nyaman, Mungkin minggu [pekan] depan pas ke Solo lagi,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com.

Bapak satu anak asal Solo, Tri Haryoko, juga menelan kekecewaan karena kehabisan tiket film Spiderman. Tri sebenarnya berniat menonton Transformers: The Last Knight, namun karena salah jadwal ia mengalihkan ke film Spiderman yang ternyata juga tak bisa ditonton karena hanya tersisa beberapa kursi di deretan depan layar.

Advertisement

Keinginannya menyaksikan Tom Holland pun harus ditunda hingga esok. Antusiasme penonton menyambut trilogi Spider-Man yang sebelumnya dibintangi oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield di dua film The Amazing Spider-Man ini juga terlihat di area Cinema XXI Solo Square.

Antrean panjang terjadi sejak pukul 11.00 WIB saat pintu tiketing mulai dibuka. XXI Solo Square membuka dua layar studio dengan tujuh kali jadwal penayangan mulai pukul 10.45 WIB hingga pukul 21.55 WIB. Namun hingga pukul 15.00 WIB jumlah penonton film ini membeludak.

Penjualan tiket mencapai 95% di semua layar studio yang masing-masing menampung 200an penonton. Cerita tentang kegagalan nonton perdana juga dialami beberapa calon penonton di bioskop ini. Pelajar SMA Solo, Arakyla Jolie Azzarin yang sempat mengantre juga memutuskan batal menonton karena hanya tersisa kursi kosong di barisan depan layar.

Advertisement

“Tadi full semua sampai malam. Padahal sih pengin banget menonton. Coba besok ya kalau longgar ke sini lagi,” kata dia.

Di Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru film ini dijadwalkan enam kali tayang dengan format 2D dan 3D. Bagian Operasional dan Customer Service Supervisor Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru, Anggara Panji menyebutkan hingga jadwal show kedua pukul 13.45 WIB Jailangkung masih menempati posisi pertama dengan jumlah 429 penonton, dilanjutkan Spider-man sebanyak 314 tiket terjual. Keduanya saling berbagi layar dengan film yang tayang saat lebaran seperti Insya’allah Sah, Jailangkung, Surat Kecil untuk Tuhan, Sweet 20, dan Kancolle.

Sementara itu keseruan Spider-man : Homecoming juga bisa disaksikan di layar studio Grand 21 Solo Grand Mall, The Park XXI, dan The Park Premiere.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif