Jateng
Rabu, 5 Juli 2017 - 21:50 WIB

KENAIKAN PANGKAT POLRI : 60 Personel Polda Jateng Naik Pangkat

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono memimpin upacara kenaikan pangkat dan halalbihalal di Lapangan Brimob Polda Jateng, Semarang, Rabu (5/7/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

Kenaikan pangkat diperoleh 60 anggota Polri yang bertugas di Mapolda Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 60 anggota Polri yang bertugas di satuan kerja (Satker)  Polda Jateng mendapat kenaikan pangkat, Rabu (5/7/2017). Upacara kenaikan pangkat yang digelar di lapangan Brimbo Polda Jateng, Srondol, Semarang itu dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono.

Advertisement

Kapolda menyebutkan total ada sekitar 1.500 personel Polri yang bertugas di Jateng yang mendapat kenaikan pangkat per 5 Juli 2017. Dari jumlah itu, 60 di antaranya bertugas di Satker Polda Jateng.

“Kalau dibanding tahun lalu, jumlah personel yang naik pangkat ini mengalami penurunan. Alasannya tak lain karena ada kebijakan baru dari Mabes Polri agar rentang kenaikan pangkat diundur dua tahun. Jadi, ada anggota yang seharusnya naik pangkat sekarang batal dan harus menunggu dua tahun lagi,” tutur Condro saat dijumpai wartawan seusai memimpin upacara kenaikan pangkat.

Condro menyebutkan peraturan baru tentang penundaan kenaikan pangkat itu dikeluarkan menyusul menumpuknya jabatan-jabatan di kepolisian. Dengan rentang waktu kenaikan pangkat anggota Polri yang lebih panjang itu, Condro pun menilai struktur jabatan di Polri akan lebih dinamis.

Advertisement

“Kenaikan pangkat ini memang hak seluruh anggota Polri. Tapi untuk naik pangkat juga harus dilihat konditue dan kinerjanya. Enggak melulu soal masa kepangkatan. Kalau waktunya sudah naik pangkat, tapi kinerjanya buruk ya belum tentu bisa,” terang Condro.

Dari 50 personel Polda Jateng yang naik pangkat itu, kenaikan tertinggi diberikan kepada Kepala Rumah Sakti Bhayangkara Polda Jateng dari AKBP menjadi Kombes Pol. Sementara itu, selain memberikan kenaikan pangkat untuk anggota Polri, dalam upacara itu juga digelar kenaikan pangkat untuk para PNS yang selama ini bekerja di Polda Jateng.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini, kinerja para anggota maupun PNS lebih baik ke depannya,” harap Condro.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif