Sport
Rabu, 5 Juli 2017 - 05:25 WIB

Ayo Beri Trofi untuk Atletico, Simeone!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. DokJIBI/Solopos/Reuters

Diego Simeone dirumorkan bakal meninggalkan Atletico Madrid.

Solopos.com, MADRID – Diego Simenone santer diisukan bakal meninggalkan Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Mantan pemain Atletico, Luis Garcia, berharap Simeone mampu menyumbang trofi lagi untuk Los Colchoneros sebelum benar-benar hengkang.

Advertisement

Simeone sendiri tinggal memiliki kontrak setahun lagi dengan Atletico. Artinya, bersar kemungkinan dia bisa pergi. Apalagi hingga sekarang belum ada wacana perpanjangan kontrak serta banyaknya klub peminat pelatih asal Argentina tersebut.

Beberapa media menyebut Simeone memang sudah ingin meninggalkan Atletico untuk mencari tantangan baru setelah lima tahun lebih melatih klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut. Beberapa klub pun dikabarkan meminatinya seperti Inter Milan, Chelsea, dan Arsenal.

Luis Garcia menyadari Simeone sangat mungkin bisa pergi meski publik Atletico sudah mencintainya. Namun, dia ingin Simeone kembali meraih trofi bersama Atletico sebelum benar-benar pergi. Apalagi, gelar terakhir yang dipersembahkan Simeone untuk Los Colchoneros adalah pada 2014 silam saat memenangi Piala Super Spanyol.

Advertisement

“Semua tergantung beberapa faktor. Dia orangnya sangat jujur. Saya rasa dia memang seperti itu. Anda akan ketahuan jika mencoba berbohong,” ujar Garcia seperti dilansir Soccerway, Selasa (4/7/2017).

“Saya rasa dia sudah memberikan segalanya untuk Atletico, bahkan sampai titik darah penghabisan. Itulah mengapa suporter sangat mencintainya dan klub pun selalu merasa senang. Tidak masalah apakah dia bakal pergi tahun depan atau tidak,” sambungnya.

“Saya rasa tipe manajer seperti ini, ketika mereka memutuskan untuk pergi, klub tidak akan bisa menahannya karena mereka tahu dia sudah memberikan segalanya untuk klub. Ini mungkin tergantung finis mereka musim depan. Mungkin jika dia mendapatkan trofi maka dia akan memutuskan pergi atau di satu sisi, dia akan bilang oke ‘Saya akan mendapatkan trofi lainnya lagi bersama klub ini.”

Advertisement

“Semoga saja dia mendapatkan hasil yang baik di musim 2017/2018. Dia tampil di Liga Champions lagi dan dia akan coba bersaing dengan Barcelona serta Real Madrid di La Liga. Semoga saja dia memenangi trofi lagi untuk klub ini,” tutup Garcia yang memperkuat Atletico pada 2002-2003 serta 2007-2009 itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif