Jogja
Selasa, 4 Juli 2017 - 00:20 WIB

WISATA GUNUNGKIDUL : Batoer Hill Tawarkan Panorama Keindahan Alam Desa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pengunjung sedang berfoto ria di salah satu spot foto yang ada di kawasan wisata Batoer Hill di Desa Putat, Kecamatan Patuk. Sabtu (1/7/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul di sisi Utara.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Perkembangan pariwisata di sektor utara Gunungkidul terus bergeliat. Hal ini terlihat dengan munculnya berbagai objek wisata mulai dari wilayah Patuk membentang hingga Kecamatan Semin.

Advertisement

Salah satu tujuan wisata baru di sektor utara dapat dilihat dengan keberadaan objek wisata Batoer Hill di Dusun Batur, Desa Putat, Patuk. Sama seperti dengan objek lainnya di wilayah Utara, Batoer Hill menawarkan panorama keindahan alam dari pucak bukit. Dari lokasi ini, pengunjung dapat melihat keindahan alam pedesanaan dan juga lokasi area persawahan yang terhampar di bawah bukit.

Selain pemandangan alam, di lokasi ini terdapat penginapan yang dilengkapi dengan tempat pertemuan. Untuk mendokumentasikan selama berkunjung, pengelola wisata juga menyediakan sejumlah titik untuk kegiatan berfoto ria.

Salah seorang pengunjung, Diah Puspitasari mengaku senang  saat berkunjung ke Batoer Hill. Menurut dia, fasilitas yang ada di destinasi ini terhitung komplit karena selain menyajikan keindahan pemandangan alam, pengunjung juga dapat menginap di sekitar lokasi.

Advertisement

“Pemandangannya indah, karena dari sini [Batoer Hill] saya dapat melihat hamparan sawah yang ada di bawah,” kata Diah kepada wartawan, Sabtu (1/7/2017).

Dia mengungkapkan, selain menawarkan pemandangan alam, di lokasi ini juga terdapat spot-spot foto yang menarik sehingga menjadi salah satu daya tarik di obyek tersebut.

“Pokoknya asyik dan menyenangkan,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif