Sport
Selasa, 4 Juli 2017 - 20:55 WIB

PSIM JOGJA : Banyak Masalah Jelang ke Blitar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIM Jogja Dimas Priyambodo (biru) berebut bola dengan pesepak bola Porab dalam laga uji coba di Lapangan Tamanan Bantul, Senin (3/7/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Tiga hari jelang keberangkatan ke Blitar, sejumlah persoalan masih menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih PSIM Jogja

Harianjogja.com, JOGJA — Tiga hari jelang keberangkatan ke Blitar, sejumlah persoalan masih menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto.

Advertisement

Pelatih asal Magelang ini tidak hanya harus meningkatkan kebugaran para punggawa, namun juga harus memperbaiki sektor pertahanan dan penyelesaian akhir. Padahal, PSIM dijadwalkan bakal melakoni lanjutan Liga 2 2017 melawan PSBI Blitar, Sabtu (8/7/2017) mendatang.

“Seperti yang bisa dilihat sore ini. Ada sejumlah persoalan, baik kemampuan individu pemain dalam mengatasi serangan dari sayap, di samping itu juga pertahanan kompak kami juga harus kembali ditingkatkan. Ini yang akan kami benahi sebelum berangkat ke Blitar,” kata Erwan usai uji coba melawan Porab di Lapangan Tamanan, Banguntapan Bantul, Senin (3/7) sore.

Jelang berangkat ke Blitar, menurut Erwan pihaknya sengaja menggelar dua laga uji coba. Uji coba pertama sempat dilakukan pada Sabtu (1/7/2017) lalu melawan salah satu tim lokal.

Advertisement

Sedangkan laga uji coba terakhir dihelat kemarin di Lapangan Tamanan, Banguntapan Bantul. Pada laga uji coba melawan Porab tersebut, Erwan melakukan beberapa rotasi pemain, utamanya pada posisi dua gelandang sayap. Ini dilakukan menyusul belum bergabungnya Rangga Muslim dan Said Mardjan pada latihan yang digelar PSIM.

Alhasil, PSIM meraih kemenangan 5-0. Kelima gol PSIM sendiri dicetak oleh dua gol Krina Adi, dua gol Dicky Prayoga dan satu gol Engkus Kuswaha. Melihat hasil yang ada, Erwan mengaku ada peningkatan dalam hal penyelesaian akhir.

“Untuk penyelesaian akhir ada peningkatan. Namun, masih perlu pembenahan. Untuk masalah fisik, nanti Rabu [5/7/2017] pagi ada program dari pak Bagya [pelatih fisik] PSIM,” tandasnya.

Advertisement

Sementara pelatih fisik PSIM Bagya Irianto mengatakan pada latihan Rabu (5/7/2017) pagi, pihaknya akan langsung melakukan peningkatan fisik dalam hal kecepatan dan kelincahan. Langkah ini diambil menyusul adanya penurunan kondisi kebugaran pemain selama menjalani libur Lebaran. “Secara keseluruhan kondisi fisik sudah mencapai 80 persen. Tinggal sedikit lagi kami tingkatkan,” paparnya.

Advertisement
Kata Kunci : Psim Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif