News
Selasa, 4 Juli 2017 - 16:10 WIB

Korut Kembali Luncurkan Rudal Jarak Menengah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Jong Un menunjuk ke arah rudal yang ditembakkan kapal selam. (KCNA.kp)

Korea Utara dikonfirmasi meluncurkan rudal jarah menengah.

Solopos.com, SOLO – Korea Utara (Korut) dikonfirmasi oleh militer Amerika Serikat (AS) telah melakukan uji coba rudal, Senin (3/7/2017) malam.

Advertisement

Komando Pasifik militer AS menyebutkan rudal jarak menengah yang berbasis di darat tersebut terlacak selama 37 menit dan mendarat di Laut Jepang.

“Kami bekerja sama dengan para mitra antarlembaga untuk melakukan penyelidikan lebih jauh. Kami terus memantau tindakan Korea Utara secara seksama. Komando Pasifik AS tetap berkomitmen penuh terhadap keamanan para sekutu kami di Republik Korea (Korea Selatan) dan Jepang,” menurut pernyataan komando sebagaimana dilansir Antara dari AFP, Selasa (4/7/2017).

Sementara itu tak lama berselang setelah peluncuran rudal tersebut, Presiden AS, Donald Trump ikut berkomentar. Di Twitternya, Trump mengatakan akan sulit bagi Jepang dan Korsel untuk terus menahan diri.

Advertisement

“Mungkin Tiongkok akan melakukan langkah keras ke Korea Utara dan mengakhiri omong kosong ini, sekali dan untuk selamanya,” kata Trump di Twitter sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Reuters.

Gedung Putih belum mengeluarkan komentar resmi atas laporan Korea Utara yang meluncurkan rudal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif