Jogja
Selasa, 4 Juli 2017 - 21:21 WIB

INFO LALU LINTAS : Mulai Besok, Jalan Kenari Ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Info lalu lintas di Jogja, Jalan Kenari akan ditutup sementara

Harianjogja.com, JOGJA-Mulai hari ini, Rabu (5/7/2017) sampai 45 hari kedepan separuh Jalan Kenari akan ditutup total dari Simpang Miliran sampai Simpang Empat Stadion Mandala Krida. Penutupan jalan ini karena ada pekerjaan lanjutan proyek revitalisasi drainase di jalur tersebut.

Advertisement

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Jogaa, Aki Lukman Nur Hakim mengatakan proses penutupan jalan sudah disosialisasikan kepada masyarakat sejak dua bulan lalu.

Kontraktor diakuinya juga sudah mengantingi izin dari kepolisian. “Meski ditutup masih ada akses untuk warga sekitar,” kata Aki, Selasa (4/7/2017).

Aki mengatakan setelah revitalisasi tahap pertama sepanjang 300 meter itu selesai akan dilanjutkan tahap berikutnya dari Simpang Stadion Mandala Krida sampai Simpang Tiga Jalan Sukonandi. Proses penutupan jalan pun 45 hari.

Advertisement

Menurutnya meski waktu pengerjaan sampai November, namun berdasarkan pengalaman sebelumnya revitalisasi drainase selesai lebih cepat dari target. Sebab, kata dia, kontruksi drainasi sudah dibuat lebih dulu. Nantinya hanya tinggal menggali, memasang, kemudian menutup kembali dengan cor dan aspal.

Diketahui total anggaran untuk pekerjaan revitalisasi drainase Jalan Kenari mencapai sekitar Rp12 miliar. Dana tersebut berasal dari APBD Kota Jogja. Proses pengerjaan dilakukan secara bertahap mulai dari depan kantor pos Muja-muji sampai depan Balai Kota. Kemudian berlanjut sampai Simpang Miliran. Kali ini dari Miliran sampai Simpang Stadion Mandala Krida.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif