Jogja
Selasa, 4 Juli 2017 - 09:20 WIB

Hari Pertama Kerja, Bupati Sleman Pantau Kinerja PNS Melalui "Video Call"

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Hari pertama masuk usai cuti bersama lebaran, tercatat hanya satu PNS di Sleman yang tidak masuk

Harianjogja.com, SLEMAN- Hari pertama masuk usai cuti bersama lebaran, Senin (3/7/2017) tercatat hanya satu PNS di Sleman yang tidak masuk karena sakit. Sementara itu, aktivitas perkantoran berjalan seperti biasa.

Advertisement

Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan sidak pada hari pertama masuk usai lebaran. Dia didampingi Wakil Bupati Sri Muslimatun dan beberapa pejabat lainnya.

Ada empat lokasi yang disidak, mulai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu. Selain itu Kecamatan Sleman. Sri juga memanfaatkan video call untuk memantau hari pertama kerja di Kecamatan Depok.

Berdasarkan sidak yang dilakukan, hari pertama masuk kerja, aktivitas pelayanan sudah berjalan seperti biasa. Dari sekitar 11.000 PNS di lingkungan Pemkab Sleman hanya satu PNS yang tidak masuk karena sakit.

Advertisement

“Di hari pertama ini seluruh PNS hampir semuanya masuk, hanya satu yang ijin karena sakit,” kata Sri.

Di Kantor Kecamatan Sleman, misalnya, pelayanan berjalan seperti biasa. Tercatat 46 berkas pemohon administrasi kependudukan sudah masuk saat Senin pagi. Begitu juga pelayanan di Dishub untuk Uji KIR lebih dari 70 pemohon memasukkan berkas.

Di sela-sela sidak, Sri juga memantau pelayanan di Kantor Kecamatan Depok melalui video call. Sri melakukan video call langsung dengan Camat Depok dan melihat langsung aktivitas pelayanan melalui smartphone. Sri juga sempat berbincang dengan petugas pelayanan di Kecamatan Depok.

Advertisement

“Camat Depok melaporkan bahwa sudah ada 90 berkas pemohon administrasi kependudukan yang masuk,” tambah Sri.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Sleman sekaligus Plt Kepala Badan Kepegawaian dan  Pendidikan Pelatihan (BKPP) Sleman Suyono mengatakan, tingkat kedisiplinan PNS di Sleman sudah baik. Mereka memahami aturan main yang diterapkan. “Seluruh PNS sudah tahu konsekuensi absen tanpa alasan atau terlambat masuk kerja,” katanya.

Advertisement
Kata Kunci : Pns Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif