Jogja
Selasa, 4 Juli 2017 - 02:20 WIB

HAJI 2017 : Sebelum Berangkat, 370 Jemaah Gunungkidul Harus Persiapkan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi jemaah haji Indonesia (JIBI/Solopos/Dok.)

Haji 2017 untuk calon haji dipersiapkan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kantor Kementerian Agama Wonosari terus mempersiapkan penyelenggaraan haji di tahun ini. Rencana jemaah yang berangkat sebanyak 370 calon haji. Keberangkatan dilaksanakan pada 3-5 Agustus mendatang.

Advertisement

Baca Juga : HAJI 2017 : 370 Jemaah Gunungkidul Terbagi Dua Kloter

Kepala Seksi Haji, Kemenag Gunungkidul Muhammad Yusuf mengatakan, selain permasalahan pembagian kloter, pihaknya juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk pemberangkatan calon haji. Untuk kesiapan, dia mengaku sudah menggelar kegiatan manasik haji. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelatihan kepada jamaah tentang tata cara melaksanakan ibadah selama di Tanah Suci.

Selain itu, lanjut Yusuf, untuk kesiapan fisik, pihaknya juga telah melakukan serangkaian tes guna mengentahui kondisi fisik, serta memberikan vaksinasi agar terhindar dari penyakit selama menjalankan ibadah.

Advertisement

“Masalah kesehatan akan kita pantau terus. Harapannya para jamaah terus menjaga kesehatan sehingga semua kegiatan ibadah dapat dilaksankaan dengan lancar,” ujarnya, Minggu (3/7/2017).

Dia pun berharap penyelenggaraan haji di tahun ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang telah terlaksana di tahun-tahun sebelumnya. “Masih ada waktu sekitar satu bulan. Dalam retang waktu ini akan kami gunakan untuk menyempurnakan segala persiapan dalam pelaksanaan nanti,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif