Soloraya
Selasa, 4 Juli 2017 - 13:00 WIB

Evaluasi Kinerja, DPRD Solo Panggil OPD Mulai Pekan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pendapatan (JIBI/Bisnis/Dok.)

Kalangan legislator Solo akan mengevaluasi kinerja OPD.

Solopos.com, SOLO — Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Solo segera memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terkait evaluasi kinerja pembangunan dan pendapatan pelaksanaan APDB 2017 mulai pekan ini.

Advertisement

Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto, mengatakan menjadwalkan evaluasi kinerja empat OPD yang menjadi counterpart-nya Rabu-Kamis (5-6/7/2017).

Komisi yang membidangi urusan perekonomian dan keuangan ini bakal menggelar rapat kerja dengan empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yakni Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Badan Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan, dan Aset Daerah.

“Rapat kerja ini merupakan evaluasi kinerja pembangunan dan pendapatan triwulan kedua. Selain itu, kami akan membahas pula mengenai persiapan APBD perubahan 2017,” ungkapnya, kepada wartawan, Selasa (4/7/2017).

Advertisement

Sedangkan Komisi I, Komisi II, dan Komisi IV memilih menggelar evaluasi dengan masing-masing OPD counterpart pekan depan. Komisi II mengagendakan rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pemadam Kebakaran, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Kami jadwalkan rapat kerja pekan depan. Tentunya banyak hal yang mesti dibahas dalam rapat ini yang berkaitan dengan progres kinerja SKPD dan apa-apa yang perlu dievaluasi. Di samping itu, sejauh mana mereka sudah menjalankan program-program tersebut,” terang Wakil Ketua Komisi II DPRD Solo, Supriyanto.

Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa, meminta seluruh anggota untuk langsung tancap gas mengawasi proyek-proyek Pemkot Solo mengingat waktu efektif tinggal lima bulan. Menurutnya, semestinya semua pekerjaan ini rampung Oktober mendatang. Dengan demikian, jika masih ada kekurangan bisa segera diperbaiki.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif