Jogja
Senin, 3 Juli 2017 - 21:19 WIB

WISATA GUNUNGKIDUL : Batoer Hill Dikembangkan, Flying Fox & Lokasi Outbond Bakal Ditambah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pengunjung sedang berfoto ria di salah satu spot foto yang ada di kawasan wisata Batoer Hill di Desa Putat, Kecamatan Patuk. Sabtu (1/7/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Gunungkidul di sisi Utara.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Perkembangan pariwisata di sektor utara Gunungkidul terus bergeliat. Hal ini terlihat dengan munculnya berbagai objek wisata mulai dari wilayah Patuk membentang hingga Kecamatan Semin.

Advertisement

Baca Juga : WISATA GUNUNGKIDUL : Batoer Hill Tawarkan Panorama Keindahan Alam Desa

Pemilik Batoer Hill Resort dan Resto, Yoyok Setyawan mengungkapkan keberadaan destinasi wisata di Batoer Hill belum sepenuhnya selesai. Sebab untuk upaya pengembangan, masih merencanakan pembangunan wahana yang lain seperti flying fox hingga tempat untuk outbond.

“Ini belum selesai karena Batoer Hill masih dalam pengembangan,” kata Yoyok, Minggu (2/7/2017)

Advertisement

Menurut dia, keunggulan utama dari obyek ini terletak pada suasana alam khas di desa yang dilengkapi dengan keindahan panorama alam. Yoyok mengungkapkan, untuk pengembangan destinasi, pihaknya memiliki komitmen dengan mengandeng warga masyarakat sekitar, mulai dari proses pembuatan awal hingga masa pengelolaan.

“Ini yang kami ke depankan, karena keberadaan objek manfaatnya juga dapat dirasakan oleh warga sekitar. Untuk itu, dalam pengelolaan atau pengembangan kami akan terus mengandeng warga,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Batur, Desa Patuk Tugimin berharap agar keberadaan Batoer Hill memberikan dampak yang baik terhadap kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, dia meminta agar masyarakat terus dilibatkan dalam pengembangan destinasi.

Advertisement

“Mudah-mudahan dengan keberadaan destinasi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif