Jogja
Senin, 3 Juli 2017 - 20:20 WIB

Terlambat Upacara, PNS di Gunungkidul Putar Balik dan Masuk Lewat Pintu Belakang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) terhenti di pintu gerbang Gedung Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Kecamatan Wonosari lantaran terlambat masuk kerja, Senin (3/7/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunungkidul meminta agar semua pimpinan Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) memberikan teguran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telat

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunungkidul meminta agar semua pimpinan Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) memberikan teguran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telat atau bolos kerja.

Advertisement

Pasalnya Pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) ada yang terlambat masuk kerja.

Sekda Kabupaten Gunungkidul, Drajat Ruswandono mengakui memang terdapat sejumlah ASN yang terlabat saat hari pertama kerja usai libur panjang. Pihaknya pun kemudian mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD agar memberi teguran kepada ASN yang telat atau bolos.

“Nanti supaya atasan mereka langsung yang memberikan sanksi ataupun teguran,” kata dia, Senin (3/7/2017).

Advertisement

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, terdapat sejumlah ASN yang terlambat masuk kerja. Pada saat digelar apel dan halal bihalal di gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, sejumlah ASN yang telat tidak dapat masuk gedung lantaran gerbang telah ditutup.

Mereka yang terlambat ada yang terhenti di pintu gerbang dan memutar balik kendaraannya melalui pintu belakang. Selain itu terlihat pula sebagian ASN yang berlari melalui pintu belakang dan tidak mengikuti apel lantaran sudah telat.

Derajat mengatakan sejumlah ASN yang telat masih bisa ditolerir apabila hanya terlambat 15 menit. Namun jika terlambat lebih dari itu, atau sampai satu jam lebih harus diberi sanksi atau teguran.

Advertisement

“Tapi ini tadi sepertinya tidak banyak yang terlambat lebih dari lima belas menit. Saya lihat cukup baik banyak yang mengikuti apel dan halal bihalal. Nanti kalau ada yang terbat lebih dari satu jam kami akan tanya alasannya apa,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, dia menghimbau kepada ASN yang bekerja langsung di bidang pelayanan publik, seperti puskesmas agar bekerja tepat waktu. Jangan sampai pada saat hari pertama usai libur, pelayanan masyarakat tidak berjalan dengan maksimal.

Sementara itu, setelah digelar apel di Gedung Pemkab, Bupati dengan Wakil Bupati Gunungkidul juga melakukan halal bihalal di Bangsal Sewoko Projo. Dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah pimpinan OPD dan pejabat tinggi lainnya.

Advertisement
Kata Kunci : PNS Gunungkidul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif