Teknologi
Senin, 3 Juli 2017 - 22:10 WIB

TAHUKAH ANDA? : Kenapa Tampilan Iphone dan Ipad Selalu Pukul 9.41 AM?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone menunjukkan pukul 9.41 AM (India.com)

Kenapa Iphone selalu menunjukkan pukul 9.41 AM?

Solopos.com, SOLO – Apple selalu menampilkan pengaturan waktu yang sama dari setiap peluncuran Iphone atau Ipad pada pukul 9.41 AM. Mengapa Apple selalu mengatur waktu yang sama di setiap peluncurannya?

Advertisement

Ternyata menurut Okezone seperti dilansir Engadget, Senin (3/7/2017), alasannya adalah pada susunan acara yang digelar oleh Apple.

Pada 2010, pengembang John Manning menanyakan hal tersebut kepada mantan kepala iOS Scott Forstall. Forstall menjawab alasan di balik waktu 9.41 ialah untuk menyesuaikan dengan waktu peluncurannya yang berlangsung pagi pada 09.00 AM. Sementara dari waktu pembukaan hingga menampilkan desain produk membutuhkan waktu 40 menit.

Namun ternyata sesi presentasi tak selalu tepat berakhir di menit ke-40. Sehingga, saat menampilkan tampilan baru Iphone atau Ipad dipilihlah waktu 09.41 AM sebagai antisipasinya.

Advertisement

“Kami mengatur keynote hingga pengungkapan produk terjadi sekitar 40 menit ke dalam presentasi. Saat gambar besar produk muncul di layar, kami ingin waktu yang ditunjukkan mendekati jam sebenarnya di jam tangan penonton. Tapi kita tahu kita tidak akan mencapai 40 menit dengan tepat,” kata Forstall.

Dalam presentasinya, Apple tak selalu memakan durasi 40 menit. Misalnya saja Steve Jobs pernah memperkenalkan Ipad hanya dalam 10 menit saja. Sementara itu Iphone 5 dan 5s diperkenalkan hanya 13 dan 34 menit.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : IPad Iphone Tahukah Anda?
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif