Jogja
Senin, 3 Juli 2017 - 22:55 WIB

Sri Purnomo : Syawalan Merupakan Tradisi Baik yang Harus Dilestarikan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sleman Sri Purnomo (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengadakan acara Syawalan

 
Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengadakan acara Syawalan bersama dengan seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan sebagian besar PNS (Pegawai Negeri Sipil) Sleman, Senin (3/7/2017). Kegiatan tahunan tersebut digelar di Pendopo Parasamya.

Advertisement

Sri mengatakan acara Syawalan tersebut merupakan tradisi baik yang harus selalu dilestarikan. Menurutnya selain menjadi ajang silaturahmi, syawalan dilaksanakan agar seluruh aparat sipil negara (ASN) salinvlg bermaafan pasca lebaran.

“Selama bekerja sama satu tahun tentu ada komunikasi, ada salah paham. Maka syawalan setahun sekali untuk ikrar saling memaafkan,” kata Sri usai kegiatan.

Dia berharap setelah acara Syawalan tersebut semua pegawai di Pemkab Sleman bisa menumbuhkan semangat baru dan mampu menyegarkan kembali kinerja pegawai.

Advertisement

Dengan demikian, diharapkan para pegawai bisa melasanakan tupoksinya secara optimal. “Harapan saya setelah ini bisa menumbuhkan energi yang baru, mari kembali bekerja sesuai tupoksi masing-masing,” ajak Sri.

Dia mengungkapkan akan melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) tepat setelah acara Syawalan tersebut. Sidak tersebut bertujuan untuk memantau kesiapan layanan publik setelah libur lebaran.

Sri mengatakan ada beberapa tempat yang akan dilakukan sidak, di antaranya di Kantor  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sleman, Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) dan Kantor Kecamatan Sleman.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pns Sleman Syawalan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif