Soloraya
Senin, 3 Juli 2017 - 09:45 WIB

Pospam Lebaran Kartasura Beroperasi Sampai Selasa (4/7/2017)

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arus lalu-lintas di sekitar bundaran Kartasura, Sukoharjo, Minggu (2/7/2017) ramai lancar. (Iskandar/JIBI/Solopos)

Pospam Kartasura tetap beroperasi meski sudah melewati H+7 Lebaran.

Solopos.com, SUKOHARJO — Pos Pengamanan (pospam) Lebaran tahun 2017 di Kartasura, Sukoharjo, siaga mengamankan para pemudik yang akan balik ke tempat bekerja masing-masing sampai Selasa (4/7/2017). Pospam tersebut tetap buka meski sudah melewati H+7 Lebaran.

Advertisement

“Sesuai jadwal yang kami terima pospam ini terus disiagakan sampai Selasa. Sampai saat ini belum ada perubahan jadwal penarikan personel,” ujar Kepala Pospam Kartasura, Ipda Sunyono, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (2/7/2017).

Menurut dia, meski volume arus lalin pada arus balik Lebaran ini sudah relatif mendekati situasi normal, pihaknya untuk sementara tim Lebaran ini tetap berjaga di Kartasura. Pihaknya baru akan menarik Pihaknya baru akan menarik timnya sesuai kondisi di lapangan.

Sementara itu, salah seorang juru parkir di Kartasura, Tukino mengatakan kepadatan arus lalu lintas di Kartasura menurun dibanding hari-hari sebelumnya pasca-Lebaran. Kendati demikian dia mengakui volume kendaraan masih lebih banyak dibanding hari-hari normal.

Advertisement

“Perolehan parkir saya selama Lebaran ini memang meningkat dua kali lipat dibanding hari-hari biasa. Karena memang banyak kendaraan yang parkir di tempat saya ini untuk makan atau mencari kebutuhan lainnya,” ujar dia.

Menurut dia jika pada hari biasa rata-rata perolehan dari parkir di tempatnya bekerja senilai Rp20.000 per hari, pada Lebaran ini bisa naik dua kali lipat. Dia menjelaskan keramaian parkir di tempatnya bekerja terjadi pada malam hari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif