Soloraya
Senin, 3 Juli 2017 - 20:15 WIB

ORANG HILANG BOYOLALI : Dikira Pergi Jalan-Jalan, Ibu dan Bayinya Minggat 2 Pekan Tak Kunjung Pulang

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apriana Ika Sari Rahmawati, 38, minggat bersama bayinya hingga dua pekan tak kunjung pulang. (Istimewa)

Orang hilang Boyolali, seorang ibu dan bayinya minggat dari rumah sejak dua pekan lalu.

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang ibu asal Dukuh Majegan, RT 019/RW 004 Desa Jembungan, Banyudono, Boyolali, Apriana Ika Sari Rahmawati, 38, minggat bersama bayinya yang masih berusia 1 tahun sejak dua pekan lalu.

Advertisement

Diduga, minggatnya Ika karena terlibat masalah rumah tangga dengan suaminya. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (3/7/2017), Ika meninggalkan rumah sejak Rabu (21/6/2017) lalu sekitar pukul 05.30 WIB.

Ika minggat dengan mengajak anak bungsunya yang masih berusia satu tahun bernama Satria. Saat minggat, Ika menaiki sepeda mini warna pink. Setelah hampir dua pekan, Ika tak kunjung kembali.

Advertisement

Ika minggat dengan mengajak anak bungsunya yang masih berusia satu tahun bernama Satria. Saat minggat, Ika menaiki sepeda mini warna pink. Setelah hampir dua pekan, Ika tak kunjung kembali.

“Kami sekeluarga sangat cemas dengan keselamatan Mbak Ika dan anaknya yang masih bayi itu,” ujar Ipung Catur Andalas Purnomo Sidi, salah satu adik kandung Ika, saat dihubungi Solopos.com, Senin (3/7/2017).

Saat Ika minggat, tak ada satu pun anggota keluarga yang tahu apalagi dipamiti. Tahu-tahu Ika sudah pergi. Tak hanya itu, anak kandungnya yang masih berusia satu tahun juga tak diketahui keberadaannya.

Advertisement

“Kami sekeluarga sudah mencari ke mana-mana, ke rumah saudara-saudara, namun belum membuahkan hasil. Kami juga tanya ke kepolisian, Satpol PP Boyolali, Satpol PP Solo, kepolisian Klaten juga. Tapi belum ada kabarnya,” paparnya.

Ipung tak tahu pasti penyebab kepergian kakaknya itu. Dia juga tak bisa memastikan apakah kakaknya tersesat tak bisa pulang, sengaja minggat, atau karena masalah lainnya.

Dugaan sementara, kata dia, Ika minggat karena masalah keluarga dengan suaminya. “Dulu juga pernah sepedaan sampai ke Solo. Tapi, sorenya pulang lagi,” terangnya.

Advertisement

Suami Ika bernama Giyanto. Menurut Ipung, Giyanto adalah sosok suami pendiam dan jarang terbuka dengan keluarga. Ketika Ika minggat dan tak kunjung kembali, Ipung menduga ada masalah dengan suaminya. “Tapi kalau suaminya saya tanya masalah itu, ya enggak mau terbuka,” ujarnya.

Ika memiliki lima orang anak. Setiap harinya, ia bekerja sebagai buruh mebel di Desa Gonowelang, Banyudono.

Kanitreskrim Polsek Banyudono, Ipda Sutriman, saat dimintai konfirmasi mengaku belum menerima laporan orang hilang itu. Namun, ia tetap mengajak masyarakat ikut membantu menginformasikan keberadaan Ika dan bayinya jika melihat atau mendengar kabarnya.

Advertisement

Informan bisa menyampaikan langsung kepada kepolisian atau kontak keluarganya di nomor WA 0895390373648. “Semoga yang bersangkutan segera ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif