Sport
Senin, 3 Juli 2017 - 11:22 WIB

LIGA 2 : PSBI Waspadai Kekuatan PSIM Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIM Jogja, Dicky Prayoga, berebut bola dengan pesepak bola UNY FC pada laga uji coba di Stadion UNY, Rabu (14/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Liga 2, PSIM Jogja akan melawan PSBI

Harianjogja.com, BLITAR — Tuan ruman PSBI Blitar terus mewaspadai kekuatan dari PSIM Jogja jelang bentrok kedua kesebelasan di Stadion Gelora Panataran, Blitar, Sabtu (8/7/2017) sore. Pada laga lanjutan Grup 5 Liga 2 2017 ini, PSBI mematok meraih poin penuh demi memenuhi ambisi lepas dari papan bawah klasemen sementara.

Advertisement

“PSIM tim yang bagus. Mereka ada di peringkat atas klasemen. Oleh karena itu kami waspadai semua pemain mereka. Dari jajaran tim pelatih sendiri sejumlah strategi telah dipersiapkan untuk mengamankan kemenangan di kandang,” ujar Wakil Manajer PSBI Hardiman kepada Harianjogja.com, Minggu (2/7/2017).

Pria yang akrab dipanggil Ipung ini mengungkapkan, sejauh ini anak asuh Ferry Taufik Budiman telah mulai berkumpul dan menjalani latihan sejak 29 Juni lalu. Selain melakukan perbaikan fisik dan strategi, para pemain PSBI juga telah menjalani pemusatan latihan.

“Semua sudah kami persiapkan. Karena kami akan menjalani jadwal padat yakni melawan PSIM, Persebaya dan Persatu dalam waktu berdekatan maka fisik anak-anak pun telah ditingkatkan,” sambungnya.

Advertisement

Sementara disinggung mengenai kemungkinan dipindahkannya laga kandang PSBI melawan PSIM ke Jogja, Ipung mengaku hal tersebut tidak akan dilakukan pihaknya. Meski harus menjalani jadwal padat yakni melawan PSIM pada Sabtu (8/7/2017) di Blitar dan Selasa (11/7/2017) melawan Persebaya di Stadion Sasana Krida, AAU Yogyakarta, pihaknya tetap mempertahankan agar laga kandang melawan Laskar Mataram tetap digelar di Blitar.

“Memang fisik akan terkuras. Akan tetapi kami optimalkan laga kandang kali ini. Sebab, laga kandang kami melawan Persebaya nantinya tidak digelar di Blitar. Oleh karena itu kami ingin optimalkan laga kandang ini,” paparnya.

Terpisah, Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa mengungkapkan pihaknya tetap akan berangkat ke Blitar untuk melakoni laga away melawan PSBI Blitar. Direncanakan, Ahmad Taufik dan kawan-kawan akan bertolak dari Jogja ke Blitar pada Kamis (6/7/2017) dengan jalur darat.

Advertisement

“Soal teknis persiapan saat ini semua sedang dipersiapkan oleh tim pelatih. Semoga saja kami mampu meraih poin pada laga tandang kali ini,” harap Jarot.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif