News
Senin, 3 Juli 2017 - 21:45 WIB

Jokowi Dijadwalkan Bertemu Donald Trump di Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu Donald Trump di Jerman.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di di Hamburg, Jerman, dalam waktu dekat.

Advertisement

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi sebagaimana dilaporkan Setkab.go.id, Senin (3/7/2017), mengatakan pertemuan Jokowi dengan Trump akan dilakukan di sela-sela kehadirannya pada KTT G20, di Hamburg, 7-8 Juli mendatang.

“Kami semuanya sedang mengatur jadwalnya, tetapi sejauh ini yang sudah confirm adalah sudah 6, sebenarnya 7 tetapi yang satu masih belum klop waktunya karena itu dilakukan di sela-sela pertemuan G20, termasuk sekali lagi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump,” jelas Retno kepada wartawan usai rapat internal, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin sore.

Menlu menjelaskan, walaupun Presiden sudah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Presiden Trump, tetapi pertemuan pertama dalam konteks bilateral baru sekarang terjadi.

Advertisement

Walaupun pada saat KTT di Riyadh Presiden juga sudah bertemu dengan Trump, lanjut Menlu, tetapi baru sekali ini duduk. Karena baru sekali duduk secara bilateral, menurut Menlu, yang akan dibahas pasti urusan-urusan bilateral yang lebih luas dari sekedar hanya bicara mengenai masalah countering terrorism.

Selain dengan AS, menurut Menlu, di sela-sela KTT G20 itu, Presiden Jokowi juga akan melakukan pembicaraan bilateral dengan pemimpin dari Belanda, Norwegia, Vietnam, Spanyol, dan juga kemungkinan dengan Korea Selatan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Donald Trump Jokowi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif