Jogja
Senin, 3 Juli 2017 - 23:21 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Hasto Tidak Permasalahkan Tingkat Kehadiran ASN

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antrean ratusan PNS mengular saat pelaksanaan halal bihalal usai apel pagi di kantor Bupati Kulonprogo, Wates, Senin (11/7/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Kulonprogo tidak melakukan langkah khusus untuk mengawasi tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemkab Kulonprogo tidak melakukan langkah khusus untuk mengawasi tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja paska libur Lebaran, Senin (3/7/2017).

Advertisement

Hanya ada acara halal bi halal, bukannya inspeksi mendadak (sidak) yang umumnya dilaksanakan di daerah lain.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengaku tidak begitu mengurusi masalah keterlambatan atau ketidakhadiran ASN hari itu. Menurutnya, ASN seharusnya sudah memahami konsekuensi apa yang bakal didapat jika tidak disiplin.

“Saya memang paling tidak begitu mengurusi satu per satu telatnya berapa menit tapi target [kinerja] itu saya patok,” kata Hasto, usai halal bi halal di halaman Kompleks Pemkab Kulonprogo, Senin pagi.

Advertisement

Hasto memaparkan, Idul Fitri seharusnya menjadi momen untuk meningkatkan semangat, termasuk dalam bekerja melayani masyarakat. Dia lalu menyebut jika program 100 hari kerja yang saat ini sedang berjalan merupakan cara untuk memantik kinerja ASN. Hasto lebih fokus mengevaluasi pencapaian setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara berkala.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif