Jogja
Senin, 3 Juli 2017 - 18:22 WIB

HAJI 2017 : 370 Jemaah Gunungkidul Terbagi Dua Kloter

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibadah haji (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Haji 2017 untuk calon haji dipersiapkan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kantor Kementerian Agama Wonosari terus mempersiapkan penyelenggaraan haji di tahun ini. Rencana jemaah yang berangkat sebanyak 370 calon haji. Keberangkatan dilaksanakan pada 3-5 Agustus mendatang.

Advertisement

Pelaksana Tugas Kepala Kemenag Gunungkidul Mukotip mengatakan tahun ini ada peningkatan jumlah jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci. Peningkatan itu tidak lepas adanya penambahan kuota dari Pemerintah Arab Saudi.

“Tahun ini kami mendapatkan jatah sebanyak 370 jemaah,” kata Mukotip, Minggu (2/7/2017).

Penambahan kuota ini mengakibatkan pelaksanaan haji di Gunungkidul mengalami perbedaan dibandingkan tahun-tahun sebelum. Pada 2017, jemaah haji asal Gunungkidul akan terbagi dalam dua kloter.

Advertisement

Mukotip menjelaskan, pembagian jemaah menjadi dua kloter dilakukan karena setiap kloter hanya berisi sebanyak 352 calon haji.

“Tidak bisa menjadi satu kloter karena jumlahnya melebihi dari kuota, sehingga sebanyak 18 jemaah akan ikut di kloter yang lain,” ujarnya.

Dia merinci sebanyak 352 jamaah akan masuk di kloter 23 SOC yang berangkat pada Jumat (4/8/2017) mendatang. Sedang untuk 18 jamaah lainnya akan dimasukan di kloter 31 SOC yang pemberangkatannya dillakukan pada Sabtu (5/8/2017).

Advertisement

“Semua sudah dipersiapkan dan para jamaah juga sudah mengetahui kloter pemberangkatan masing-masing,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif