Jateng
Minggu, 2 Juli 2017 - 07:50 WIB

LEBARAN 2017 : Pertamina Imbau Pemudik Tak Isi BBM di Kios Bensin Eceran

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian BBM kemasan produk Pertamina. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Lebaran 2017 arus balik maupun mudik dihadapi Pertamina dengan meningkatkan pelayanan terhadap tingginya permintaan konsumen.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (IV) Jawa Bagian Tengah (JBT) mengimbau pada para pemudik untuk tidak mengisi bahan bakar minyak (BBM) di kios bensin eceran. Hal itu dikarenakan Pertamina JBT sudah memberikan layanan maksimal dengan menyediakan banyak tempat pengisian BBM selama arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Advertisement

Manajer Komunikasi dan Humas PT Pertamina MOR IV JBT, Andar Titi Lestari, menyebutkan banyaknya kendaraan yang melintas di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama musim mudik Lebaran membuat arus lalu lintas padat. Kondisi itu pun dimanfaatkan segelintir orang untuk menjual BBM dengan harga yang tidak wajar, terutama di titik-titik rawan kemacetan.

Hal itu pun coba diantisipasi Pertamina dengan menyediakan fasilitas pengisian BBM di sejumlah titik rawan kemacetan baik berupa kios kemasan (KiosK), mobile fuel dispenser, hingga motor suplai BBM. Harga BBM di tempat-tempat itu pun tak jauh berbeda dengan yang dijual di SPBU-SPBU yang tersebar di Jateng dan DIY.

“Wilayah Jawa Tengah dan DIY memiliki 784 SPBU yang siap melayani konsumen dalam pemenuhan kebutuhannya akan BBM. Selama arus balik, kita siapkan fasilitas tambahan berupa 74 motor suplai BBM yang mulai beroperasi hari ini [Sabtu, 1 Juli 2017], KiosK Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite. Selain itu, kami juga telah menyediakan mobile fuel dispenser di empat titik tol darurat Gringsing-Brebes,” ujar Andar dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Sabtu.

Advertisement

Dengan banyaknya layanan itu, Andar pun mengimbau kepada para pemudik untuk tidak khawatir kesulitan mendapat pasokan BBM di tengah jalan. Apalagi, sampai harus mengisi BBM di kios bensin eceran.

Kendati menyediakan fasilitas yang lengkap, Andar juga berpesan kepada para pemudik yang ingin melakukan perjalanan untuk lebih dulu mengisi tangki bahan bakarnya secara penuh. Untuk mempermudah pencarian layanan pengisian BBM, Pertamina juga mengimbau para pemudik yang melakukan perjalanan pada masa libur Lebaran untuk lebih dulu mengunduh aplikasi Pertamina GO.

“Dengan aplikasi Pertamina GO, masyarakat akan mendapat kemudahan dalam mencari SPBU atau tempat pengisian BBM yang dekat dengan lokasi mereka. SPBU dan tempat pengisian BBM yang ada di aplikasi Pertamina GO resmi milik Pertamina, sehingga harga yang dijual sesuai dengan yang diterapkan,” ujar Andar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif