Soloraya
Minggu, 2 Juli 2017 - 14:45 WIB

KECELAKAAN SRAGEN : Mobil APV & Pikap Nyungsep ke Sawah di Pilangsari

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil bekas kecelakaan. (Aseancap.org)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Sragen, satu mobil APV dan satu pikap terjun ke sawah.

Solopos.com, SRAGEN — Dua kecelakaan lalu lintas terjadi di daerah Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul 22.00 WIB dan Minggu (2/7/2017) pukul 03.27 WIB.

Informasi yang diterima Solopos.com dari Markas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen, Minggu pagi, kecelakaan pertama terjadi di Dukuh Maron, Pilangsari. Mobil pikap berpelat nomor H 1684 MH nyungsep ke persawahan di pinggir jalan.

Beruntung sopir mobil pikap, Marsudi, warga Kendal RT 001/RW 003, Patean, Kendal, dan seorang kernet tak mengalami luka berarti.

Advertisement
Mobil pikap itu dalam perjalanan dari Kendal menuju Madiun namun oleng dan terjun ke sawah. Belum diketahui apa penyebab mobil terjun ke persawahan.
Kejadian berikutnya mobil Suzuki APV dilaporkan mengalami kejadian yang sama di sebelah utara Bangjo Pilangsari. Saat itu mobil mengangkut delapan orang, lima orang dewasa, dan tiga anak-anak.
Satu korban bernama Didit Sudiantoro, warga Sugirjo RT 005/RW 002 Magetan, Jawa Timur (Jatim), dilarikan ke RSUD Sragen untuk mendapatkan perawatan.
Secara umum korban dalam kondisi baik. Hanya engkel kaki kanan yang sakit dan tak bisa digerakkan.
Sedangkan kondisi tujuh penumpang lainnya tidak mengalami luka. Mobil tersebut dalam perjalanan dari Indramayu ke Magetan.
Diduga sopir mobil APV mengantuk sehingga kendaraan oleng dan masuk ke persawahan. “Kondisi tujuh penumpang baik-baik saja, hanya satu orang yang kakinya sakit,” ujar Joko Demang petugas piket BPBD Sragen, Minggu.
Di sisi lain arus balik Lebaran 2017 pada Minggu pagi hingga siang di Jalan Raya Sukowati Sragen kota terpantau ramai lancar. Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua dengan pelat nomor luar Sragen masih berseliweran.
Kanitlaka Polres Sragen, Iptu Darmaji, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen AKP Dwi Erna Rustanti saat dimintai informasi mengaku belum mendapat laporan ihwal kecelakaan mobil masuk sawah di Pilangsari. Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dwi Erna Rustanti, menjelaskan puncak arus balik Lebaran terjadi pada Rabu-Kamis (28-29/6/2017) lalu.
Pada hari terakhir arus balik Lebaran, Minggu, arus lalu lintas relatif lancar. Eks Kasatlantas Polres Karanganyar itu mengimbau pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan selama perjalanan. Bila memang merasa mengantuk atau lelah mereka diminta beristirahat sejenak di pinggir jalan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif