Jateng
Minggu, 2 Juli 2017 - 18:51 WIB

Helikopter Basarnas Hilang Kontak, Diduga Tabrak Tebing di Temanggung

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Helikopter jenis AS365 N3+ Dauphin milik Basarnas. (Okezone.com-Taufik Budi)

Helikopter warna oranye yang diduga milik Basarnas Jateng dikabarkan jatuh di Temanggung, setelah hilang kontak.

Semarangpos.com, SEMARANG – Helikopter warna oranye yang diduga milik Badan Seach and Rescue Nasional (Basarnas) Jawa Tengah (Jateng), Minggu (2/7/2017) petang, hilang kontak. Helikopter yang mengangkut petugas Basarnas yang akan bertugas sebagai tim penyelamat untuk bencana di Dieng itu kabarnya jatuh setelah menabrak tebing di  anak Gunung Sindoro, Canggal, Candiroto, Temanggung, Jateng.

Advertisement

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Agus Sudaryono, mengonfirmasi informasi terkait jatuhnya helikopter yang diduga milik Basarnas itu. “Infonya memang seperti itu. Memang benar ada info terkait jatuhnya helikopter milik Basarnas tersebut. Tapi, kami belum bisa memberikan keterangan pasti karena masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Kita doakan saja yang terbaik bagi mereka,” ujar Agus saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (2/7/2017).

Sementara itu, pihak Basarnas Jateng hingga kini belum memberikan keterangan resmi terkait helikopter yang dikabarkan jatuh tersebut. Meski demikian, mereka membenarkan jika helikopter Basarnas memang tengah menuju ke Dieng untuk melakukan penyelamatan korban letusan Kawah Sileri, Gunung Dieng.

Anggota Basarnas Jateng yang diduga turut naik helikopter nahas itu, belum bisa dihubungi. Saat Semarangpos.com mencoba menghubunginya baik melalui aplikasi messenger Whatsapps (WA) maupun saluran telepon seluler, tidak ada balasan. Informasi sementara yang diterima Semarangpos.com, helikopter itu mengangkut sekitar delapan personel search and rescue (SAR).

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif