Jogja
Sabtu, 1 Juli 2017 - 07:20 WIB

TRENDING TOPIK : Polisi Sempat Mengejar Maling Sapi Tapi ...

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Trending topik  terjadi di sebuah Dusun Ngrancah.

Harianjogja.com, BANTUL — Kesal dengan ulahnya mencuri sapi milik warga, seorang lelaki nyaris dihajar massa. Beruntung, pelaku pencurian yang sebelumnya sempat bersembungi di ladang tebu, berhasil kabur dari amuk massa.

Advertisement

Adapun sapi tersebut milik Sukijo, 65, warga Dusun Ngrancah, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri itu. Kasus ini pertama kali diketahui oleh Sagino, 83, salah seorang warga, Kamis (29/6/2017), sekitar 19.00 WIB.

Baca Juga : TRENDING TOPIK : Bakar Ladang Tebu untuk Persempit Gerakan Maling Sapi, Warga Justru Kehilangan Jejak Pelaku

Kapolsek Imogiri AKP Riyono menjelaskan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya bersama Satuan Sabhara Polres Bantul dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bantul segera melakukan tindakan pengamanan. Diakuinya, salah satu anggota Polsek Imogiri sebenarnya sempat melakukan pengejaran dengan menerobos ladang tebu.

Advertisement

“Tapi juga tidak berhasil. Karena kondisi gelap, jadinya kehilangan jejak,” ucapnya, Jumat (30/6/2017).

Meski begitu, pihaknya berjanji akan terus berupaya melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kasus pencurian ternak itu. Ia menduga, kasus tersebut tidak hanya didalangi oleh satu orang saja, melainkan tergabung dalam sebuah sindikat.

Pasalnya, bagi warga, ternak adalah salah satu investasi yang sangat berharga. Sapi milik Sukijo itu misalnya. Sapi tersebut sempat dibeli Sukijo sekitar 5 bulan lalu dengan harga Rp14,5 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif