Sport
Sabtu, 1 Juli 2017 - 09:40 WIB

PANJAT TEBING : Atlet Bantul Gabung Skuat Indonesia di AYC 2017

Redaksi Solopos.com  /  Galih Eko Kurniawan  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Telah bertolak ke Jakarta dan bergabung bersama kontingen lain dari Indonesia, sebelum menuju Singapura

Harianjogja.com, BANTUL—Atlet panjat tebing Bantul, Dyah Puspitaningtyas, bergabung dengan atlet lainnuya dari Indonesia untuk turun di ajang Asian Youth Championship 2017 di Singapura.

Advertisement

Dyah Puspitaningtyas menjadi satu-satunya atlet dari DIY yang membela Indonesia di kejuaraan tingkat Asia itu. Remaja yang biasa disapa Tyas itu pada Jumat (30/6/2017) telah bertolak ke Jakarta dan bergabung bersama kontingen lain dari Indonesia, sebelum menuju Singapura.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Bantul, Setiya, menuturkan Tyas akan berkompetisi dengan 434 atlet lain dari seluruh Asia yang akan bertanding dalam kejuaraan tersebut.

Partisipasi Tyas dalam ajang panjat tebing tingkat internasional tersebut merupakan prestasi bagi Bantul. “Dari DIY hanya Tyas sendiri yang terpilih. Selanjutnya doakan semoga dalam kejuaraan di Singapura nanti dapat memperoleh hasil terbaik,” kata Setiya, Jumat.

Advertisement

Murid Kelas 2 Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Bantul mengatakan itu menuturkan AYC di Singapura menjadi ajang perdana baginya mengikuti kompetisi level internasional. “Dari pengurus cabang dan juga pelatih tidak memasang target terlalu muluk. Mendapatkan pengalaman kelas dunia sudah baik, apalagi mampu meraih medali,” tutur Tyas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif